Kabar Kapuas

Plh Kapolres Kapuas Perintahkan Bhabinkamtibmas Turun ke Masyarakat

Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji memerintahkan para Bhabinkamtibmas agar optimal melaksanakan tugas di tengah masyarakat

Plh Kapolres Kapuas Perintahkan Bhabinkamtibmas Turun ke Masyarakat
istimewa
Kebersamaan Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji dengan Bhabinkamtibmas 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji memerintahkan para Bhabinkamtibmas agar optimal melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

"Bhabinkamtibmas punya peran di tengah masyarakat untuk mengajak menjaga keamanan lingkungan, maka itu harus optimal dalam perannya," kata Plh Kapolres.

Misal dalam sosialisasi cegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan pembalakan liar yang masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Harus rajin turun ke masyarakat dalam kegiatan sambang dan sosialisasi," ungkapnya.

Baca: Bus Rombongan Catur Putra Grup Kecelakaan di Tanjakan Letter S Sukabumi, 17 Penumpang Tewas

Baca: Mahasiswa Ini Dikeluarkan dari Kelas Gegara Protes Pungli Dosen Rp 2.000

Maka itu, AKBP Trisaksono Puspo Aji begitu menaruh perhatian akan kinerja para Bhabinkamtibmas di jajarannya.

Terlihat pula kebersamaan Plh Kapolres Kapuas dengan para Bhabinkamtibmas usai kegiatan olahraga bersama di Mapolres Kapuas, Jumat (7/9) lalu.

Baru beberapa pekan bertugas di Polres Kapuas, AKBP Trisaksono Puspo Aji, juga mulai berkeliling mengunjungi Polsek Jajaran.

Misal belum lama tadi mengunjungi dan melihat langsung Polsek Timpah. Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolsek Timpah Iptu Syaifudin Zuhri beserta personel Polsek.

AKBP Trisaksono menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan selain untuk mengetahui situasi di wilayah Polsek jajaran juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi serta mengenal personel Polsek jajaran lebih dekat.

Baca: Kartika Putri dan Habib Usman Blak-blakan Bicara soal Pernikahan

“Kepada personel Polsek Timpah saya menyampaikan agar menjaga semangat dalam bertugas, selalu menjaga hubungan baik yang selama ini sudah terjaga dengan unsur TNI, instansi pemerintahan, para tokoh hingga masyarakat di wilayah Kecamatan Timpah agar tercipta situasi yang aman, tertib serta kondusif mengingat kita sekarang menghadapi tahun politik 2018," ucapnya.

Plh Kapolres ini juga mengingatkan kepada personel Polsek untuk menjaga soliditas internal kesatuan.

Salah satu caranya dengan menjalin komunikasi yang baik antara pimpinan dengan anggotanya maupun sesama rekan kerjanya. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Foto : Kebersamaan Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji dengan Bhabinkamtibmas

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved