Kabar Kapuas

BPBD Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tamban Baru Mekar

Warga korban kebakaran di Desa Tamban Baru Mekar Kecamatan Tamban Caturmendapatkan bantuan dari Bupati Kapuas yang disalurkan BPBD Kapuas.

BPBD Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tamban Baru Mekar
istimewa/bpbd kapuas
BPBD Kapuas menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Tamban Baru Mekar. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS – Warga korban kebakaran di Desa Tamban Baru Mekar Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapatkan bantuan dari Bupati Kapuas yang disalurkan BPBD Kabupaten Kapuas.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga membenarkan mereka telah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di desa Tamban Baru Mekar.

“Ya, kemarin kami menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah kebakaran,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Kamis (6/9).

Baca: Sudah Lakukan Ritual Ini, Sepuluh Pekerja Migran Kalsel Gagal Berangkat ke Arab Saudi

Baca: Polisi Tangkap Pembakar Lahan di Kapuas Murung

Bantuan yang diberikan yakni berupa berbagai macam perlengkapan yang kiranya diperlukan. Diantaranya tikar gulung, paket makanan tambahan gizi, paket sembako dan makanan siap saji. Kemudian ada juga paket sandang dan paket perlengkapan keluarga hingga paket perlengkapan sekolah.

BPBD Kapuas salurkan bantuan korban kebakaran di Desa Tamban Baru Mekar.
BPBD Kapuas salurkan bantuan korban kebakaran di Desa Tamban Baru Mekar. (istimewa/bpbd kapuas)

“Semoga bantuan yang disalurkan bisa meringankan sedikit beban,” ungkapnya.

 Sebelumnya, diketahui kebakaran menghanguskan dua rumah di Desa Tamban Baru Mekar Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Senin (3/9) malam lalu. 

Baca: Soal Serangan Campak Rubella di Pondok Pesantren, Begini Jawaban Ketua Pokja

Dua rumah yang terbakar itu milik Ramli atau yang akrab disapa Guru Ramli (41) dan rumah Safrudin alias Udin (37).  Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, para penghuni rumah bisa menyelamatkan diri. 

 Meskipun harta benda diketahui banyak habis ludes terbakar akibat amuk si jago merah.  Kerugian pun belum bisa diperkirakan akibat dari musibah kebakaran yang terjadi malam itu.(tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

 

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved