Selebrita

Pesawat Nyangkut di Pohon Pekarangan Warga, Ternyata Milik Vokalis Band Endank Soekamti

Pesawat ultralight tipe Sky Ranger PK S160 yang jatuh di sebuah pekarangan rumah warga di Dusun Gading, Gunung Kidul, pada Selasa (4/9/2018) petang.

Pesawat Nyangkut di Pohon Pekarangan Warga, Ternyata Milik Vokalis Band Endank Soekamti
istagram @polres.gunungkidul
Pesawat Kecil Jatuh di Pekarangan Rumah Warga Gading, Gunungkidul 

TRIBUNKALTENG.COM - Pesawat ultralight tipe Sky Ranger PK S160 yang jatuh di sebuah pekarangan rumah warga di Dusun Gading, Gunung Kidul, pada Selasa (4/9/2018) petang.

Ternyata, sang kopilot dari pesawat itu adalah Erik Kristianto (36) atau dikenal dengan nama Erix Soekamti.

Pascakejadian, pria yang merupakan vokalis band Endank Soekamti ini mengungah di Story Instagram yang menyampaikan bahwa dirinya baik-baik saja.

"Yang di pesawat saudara Alan (Faslan) sebagai pilot dan Erix sebagai kopilot. Iya betul, Erix Soekamti," ujar Ketua Jogja Flying Club, Tjandra Agus Budiman dalam jumpa pers di Ruang Pentak TNI AU, Selasa (4/9/2018).

Baca: Martapura FC Kontra Persigo Berakhir Tanpa Gol, Berikut Hasil Lengkap Laga Pekan ke-14 Liga 2

Baca: Pelatih Real Madrid Membantah Pendapat Lionel Messi Sebut Los Blancos Melemah di Liga Champions

Baca: Tak Hanya Barcelona, Manchester United Pun Tertarik dengan Juru Transfer AS Roma Ini

Tjandra menjelaskan pesawat ultralight tipe Sky Ranger PK S160 yang digunakan untuk latihan terbang adalah milik pribadi yang sudah menjadi anggota Jogja Flying Club.

"Jogja Flaying Club ini masuk di organisasi FASI. Pesawat milik Erix, tapi di sini di dalam penerbangan ini tadi Alan (Faslan) sebagai PIC-nya," tegasnya.

Menurutnya, pesawat terbang dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam rangka latihan rutin. Kondisi cuaca cukup cerah dan layak untuk penerbangan.

Dari data, kondisi angin juga bagus dengan kecepatan 10 knot. Sementara itu, pasca-kejadian, vokalis band Yogyakarta, Endank Soekamti, Erik Kristianto mengunggah foto dirinya di story Instragram.

Ia menyebutkan bahwa dirinya baik-baik saja.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan We Are Fine, 2. Latihan Terbang Done!" tulis Erix Soekamti.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesawat yang Jatuh di Gunung Kidul Milik Vokalis Band Endank Soekamti"

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pesawat yang Jatuh di Gunung Kidul Ternyata Milik Vokalis Band Endank Soekamti, http://www.tribunnews.com/seleb/2018/09/05/pesawat-yang-jatuh-di-gunung-kidul-ternyata-milik-vokalis-band-endank-soekamti.

Editor: Willem Jonata

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help