Kabar Palangkaraya

MTs Annur Palangkaraya Kerahkan Tiga Pleton Pramuka

Kegiatan Lomba dan Kemah Pramuka Jambore Ranting I Jekanraya digelar pada 6-8 September 2018 di Palangkaraya.

MTs Annur Palangkaraya Kerahkan Tiga Pleton Pramuka
tribunkalteng.com/faturahman
Kegiatan Pramuka yang dilakukan siswa di Kota Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kegiatan Lomba dan Kemah Pramuka Jambore Ranting I Jekanraya  digelar pada 6-8 September 2018 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Sabaru, Palangkaraya.

Pramuka MTs Annur Palangkaraya juga akan berpartisipasi mengikuti berbagai lomba dan kemah pramuka tersebut. Rencananya pramuka MTs Annur menurunkan tiga pleton personel pramuka guna mengikuti perhelatan ini.

Ini, karena peminat ekstrakurikuler (ekskul) pramuka ini cukup banyak dan menjadi andalan bagi kalangan siswa di madrasah tersebut, sehingga personel yang diturunkan ke lokasi cukup banyak, untuk mengikuti kegiatan lomba.

Baca: Begini Kondisi Kawanan Pencuri Sarang Walet di Lamandau Usai Ditangkap Polisi

Salah seorang pelatih pramuka, Rahmadi , Senin (3/9/2018) mengatakan, persiapan latihan yang dilakukan siswa MTs Annur cukup maksimal ia berharap agar anak-anak ini bisa menampilkan yang terbaik untuk madrasahnya.

"Anak-anak kami tidak mengejar kejuaraan, tetapi nilai karakter yang ditanam melalui pramuka ini yang diharapkan dapat melekat dalam diri mereka, sehingga akan terjalin persahabatan, kedisiplinan kesetiakawanan dan kebersamaan," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Annur, Palangkaraya, Rus'ansyah, menambahkan jika seluruh siswa di sekolah ini diintensifkan untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Baca: Begini Kronologi Penangkapan Kawanan Pencuri Sarang Walet di Lamandau

"Program ini diharapkan meningkatkan bakat dan motivasi siswa untuk meraih berbagai prestasi dibidang akademik dan non-akademik," ujar dia. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help