Kabar Kapuas

Ini Alasan Tujuan Pembekalan kepada Pekerja Metal di Kapuas

Kegiatan pembekalan dilakukan di Sekretariat FSPMI Kabupaten Kapuas di Jalan Pemuda, Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ini Alasan Tujuan Pembekalan kepada Pekerja Metal di Kapuas
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
FSPMI Kabupaten Kapuas memberi pembekalan kepada puluhan anggotanya. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Kapuas memberi pembekalan kepada puluhan anggotanya.

Kegiatan pembekalan dilakukan di Sekretariat FSPMI Kabupaten Kapuas di Jalan Pemuda, Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Task Force FSPMI Kabupaten Kapuas, Arif Bastari, mengatakan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan akhir pekan tadi diikuti sekitar 40 anggota FSPMI Kabupaten Kapuas.

Baca: Polda Kalteng Beri Penghargaan kepada Tiga Wanita Berprestasi

"Tujuan pembekalan ini agar anggota mengerti berserikat itu sampai dimana, hak kita terhadap perusahaan bagaimana dan sebaliknya," jelas Arif.

Dia mengatakan, kegiatan pembekalan tersebut adalah kali kedua yang dilaksanakan karena ada perusahaan lainnya yang baru bergabung di FSPMI Kabupaten Kapuas.

"Poin kegiatan ini agar anggota mengerti mengenai perserikatan pekerja FSPMI ini dan bisa memahami serta mengerti hak terhadap perusahaan tempat bekerja setelah melaksanakan kewajiban kerja," ungkap dia.

Baca: Frustasi Dikhianati Pacar, Wanita Ini Lelang Keperawanan

Misal mengenai jam kerja di perusahaan dan upah yang diterima agar semua sesuai aturan yang ada.

Hadir sebagai narasumber dalam pembekalan tersebut diantaranya Ketua DPW FSPMI Kalsel Yon Hendratno, Ketua Jamkes Watch Zulfikar dan Ketua Biro Perempuan FSPMI Kalsel, Ranti. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Sofyar Redhani
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved