Pesona Air Hitam Sungai Sebangau

Keunikan Air Hitam di Sebangau Bikin Indri Tertarik Datang dari Yogyakarta

Dulunya kawasan ini dipakai oleh tim dayung Palangkaraya, sebagai tempat latihan dan lomba, namun sekarang berubah menjadi tempat wisata

Keunikan Air Hitam di Sebangau Bikin Indri Tertarik Datang dari Yogyakarta
tribunkalteng.com/faturahman
Wisata air hitam Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk mengembangan wisata di Palangkaraya terus dilakukan salah satunya dengan menjadikan lokasi bekas bangunan Tribun Lomba Olahraga Dayung, di Kereng Bengkirai, Kecamatan Sabangau menjadi wisata sungai.

Lokasi wisata ini, banyak keunggulannya, salah satu yang sangat menyolok adalah Air Hitam Sungai Sebangau yang dikenal sejak dulu, karena lokasi ini dikelilingi rawa gambut sehingga mempengaruhi warna air menjadi hitam.

Baca: Indonesia Pecahkan Rekor Asia Tenggara, Ini Update Perolehan Medali Asian Games 2018

Baca: Bus Wisata Kecelakaan, Tiga Menteri Bulgaria Mengundurkan Diri

Baca: Ramalan Zodiak 1 September, Keuangan Virgo Ada Masalah

Dulunya kawasan ini dipakai oleh tim dayung Palangkaraya, sebagai tempat latihan dan lomba, namun sekarang berubah menjadi tempat wisata yang banyak menarik minat warga dari berbagai tempat untuk datang melihat lokasi air hitam Dermaga Kereng Bengkirai, yang jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Palangkaraya.

Beberapa warga yang datang ke lokasi ini bukan hanya warga Palangkaraya saja banyak juga yang datang dari luar Palangkaraya, dari kabupaten lain di Kalteng bahkan juga ada dari Pulau Jawa da Provinsi lain di Indonesia.

Indri salah seorang pengunjung dari Yogyakarta, Jumat (31/8/2018) mengatakan, dia tertarik melihat langsung air sungai hitam, karena tidak ada di Pulau Jawa , karena hanya ada di kawasan lahan yang bergambut.

"Di Yogyakarta enggak ada seperti ini, adanya ya disini, makanya saya penasaran ingin liat langsung, soalnya unik, airnya hitam namun jernih, ini memang unik sekali, biasanya airnya keruh tapi ini hitam air jernih,"ujarnya.(TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved