Kalteng Kita

Waspadai Kabar Hoaks, Polda Kalteng Ingatkan Netizen Bijaksana Posting di Medsos

Ini menjadi perhatian aparat kepolisian Polda Kalteng melalui tim Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng

Waspadai Kabar Hoaks, Polda Kalteng Ingatkan Netizen Bijaksana Posting di Medsos
tribunkalteng/faturahman
Polisi saat membeberkan barbuk ujaran kebencian dan menangkap seorang warga Palangkaraya (baju merah dibelakang) yang melakukan ujaran kebencian melalui medsos. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Mendekati Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan di gelar tahun 2019 mendatang mulai diikuti oleh maraknya postingan berupa gambar atau berita gambar dan berita di media sosial yang berbau hoax.

Berita yang beredar di Medos seperti Facebook, hingga, Jumat , ( 31/8 /2018) masih cukup panas masih berkutat masalah terkait pencalonan Presiden dan Wakil Presiden yang akan maju dalam Pilpres tahun 2019 mendatang.

Ini menjadi perhatian aparat kepolisian Polda Kalteng melalui tim Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng yang melakukan patroli di media sosial, sehingga pihaknya semakin meningkatkan pengawasan dan sosiallisasi.

Baca: Kini Giliran Bendera Malaysia Jadi Korban Insiden Terbalik

Baca: Bawaslu Kembali Loloskan Dua Bacaleg Mantan Napi Koruptor, KPU: Ini Akan Jadi Efek Bola Salju

Baca: Ramalan Zodiak 31 Agustus, Aquarius: Jaga Pola Makan!

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yusdisman, mengatakan, hoax saat ini mulai marak di medsos, terutama mendekati Pilpres dan Pileg, sehingga pihaknya berharap Netizen lebih bijaksana dalam memposting berita.

"Sebelum diposting diperhatikan baik-baik, jangan sampai hoax yang disebarkan, inu bisa menjadi masalah, karena polisi cyber kami dan intelejen terus memantau peredaran hoax di media sosial terutama menjelang Pileg dan Pilpres ini," ujarnya.

Peringatan tersebut juga masih berkaitan dengan penangkapan seorang warga Palangkaraya yang membuat status meresahkan yang mengancam polisi maupun ingin meledakkan Polda Riau paskapenolakan Neno Warisman ke daerah itu. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help