Peraturan Menpan RB Tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Pendaftaran CPNS 2018

Peraturan yang dimaksud BKN adalah Peraturan Menteri PAN RB No 22 Tahun 2017 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2017.

Peraturan Menpan RB Tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Pendaftaran CPNS 2018
mamikos
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - Kepastian jadwal pendaftaran CPNS 2018 sejauh ini belum diumumkan. Namun di media sosial, beredar banyak informasi terutama kisi-kisi soal CPNS 2018.

Perlu Anda ketahui, akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan BKN tidak pernah menerbitkan kisi-kisi soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk persiapan penerimaan CPNS 2018 . 

Jadi, bagi Anda calon pelamar diimbau tetap waspada. Berikut ciutan resmi akun twitter BKN: 

"#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya." tulis akun twitter BKN dilansir tribun-timur.com beberapa waktu lalu.

Tapi jangan khawatir, BKN membagikan tips agar bisa maksimal saat tes dengan sistem CAT (computer assistet test) nantinya.

"Nantinya #SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK dan TKP yang ada dalam peraturan," tulis akun resmi twitter BKN.

Baca: Gali Tanah Untuk Septic Tank, Ternyata Fosil Gajah Purba Ditemukan

Baca: Alis Tebal Sudah Ada Sejak Yunani Kuno, Bukan Disulam atau Ditulis, Tapi Ditempeli Kulit Tikus!

Baca: Fariz RM Kembali Ditangkap karena Narkoba, Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Peraturan yang dimaksud BKN adalah Peraturan Menteri PAN RB No 22 Tahun 2017 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2017. 

Hingga berita ini ditulis Senin (27/8/2018), Menpan RB belum mengeluarkan Permen Baru.

Artinya penerimaan CPNS 2018 tahun ini mengacu kepada Permen PAN RB tahun lalu.

Nah, bagi Anda calon Pelamar CPNS 2018, sebaiknya membaca Peraturan Menteri PAN dan RB ini sebagai panduan lengkap dan resmi sebelum mengikuti tes CPNS. 

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved