Kabar Dunia

Arab Saudi Lumpuhkan Pria Berompi Bom Setelah Baku Tembak

Seorang pria yang diduga mengenakan rompi peledak di kota Al-Bukayriyah pada Kamis (16/8/2018), diamankankan pihak berwenang pemereintah Arab Saudi.

Arab Saudi Lumpuhkan Pria Berompi Bom Setelah Baku Tembak
net
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, JEDDAH - Seorang pria yang diduga mengenakan rompi peledak di kota Al-Bukayriyah pada Kamis (16/8/2018), diamankankan pihak berwenang pemereintah Arab Saudi.

Dalam pernyataannya, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, menyebut pelaku berhasil terluka dalam baku tembak dengan aparat keamanan. Arab News mewartakan, pelaku diidentifikasi bernama Fawaz Abdulrahman Eid Al-Harbi.

Dia sempat terlibat baku tembak dengan petugas dan melarikan diri.

Namun, pelariannya terhenti di sekitar area Souk. Kemudian, aparat keamanan memintanya untuk menyerah.

Baca: HUT Kemerdekaan RI 2018, Quote Soekarno dan Kumpulan Kata Ucapan HUT RI untuk FB, Instagram dan WA

Baca: Dita Soedarjo Berani Tampil Tanpa Make Up, Ternyata Begini Wajah Asli Calon Istri Denny Sumargo Ini

Baca: Ramalan Zodiak 17 Agustus 2018, 3 Rasi Bintang Waspada Soal Keuangan

Baca: Logo HUT ke 73 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018, Ternyata Ini Makna dan Artinya

Baca: Amankah Sabun Mandi antiseptik untuk Bayi Anda? Begini Penjelasan Ahli Dermatologis

Bukannya mengikuti perintah, dia malah keluar dari kendaraan dan mengenakan sesuatu yang diduga merupakan rompi peledak. Selanjutnya, dia berhasil dilumpuhkan dalam baku tembak.

Al-Harbi terluka dan kini dibawa ke rumah sakit. Juru bicara kementerian mengungkap, Al-Harbi telah merencanakan serangan teroris dan memiliki ideologi kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS).

Pihak berwenang juga menemukan sejumlah senjata yang dimilikinya. Tak ada warga sipil atau pasukan keamanan yang tertembak dalam baku tembak. .

Tiga kota dihantam serangan bom dalam satu hari, yaitu Madinah, Jeddah, dan Qatif. Pada 2017, polisi Saudi berhasil menggagalkan rencana serangan teroris terhadap Masjidil Haram.

Pelaku berlindung di lantai tiga sebuah bangunan, namun akhirnya meledakkan diri. Sebanyak 11 orang terluka dalam insiden tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aparat Saudi Berhasil Lumpuhkan Pria yang Diduga Memakai Rompi Peledak", https://internasional.kompas.com/read/2018/08/16/11292441/aparat-saudi-berhasil-lumpuhkan-pria-yang-diduga-memakai-rompi-peledak.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help