Liga Indonesia

Pesta Gol di Kandang Persipon 5-2, Kalteng Putra Buka Jalan ke Piala Indonesia

Kalteng Putra memastikan diri lolos kebabak berikutnya Piala Indonesia setelah berpesta gol di kandang Persipon Pontianak

Pesta Gol di Kandang Persipon 5-2, Kalteng Putra Buka Jalan ke Piala Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Pemain Persipon bersama pemain Kalteng Putra saat menghampiri suporter Persipon Elkha Mania beberapa saat usai laga di Stadion SSA Pontianak, Rabu (15/8/2018) 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Kalteng Putra memastikan diri lolos kebabak berikutnya Piala Indonesia setelah berpesta gol di kandang Persipon Pontianak dengan skor telak 5-2, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak Rabu (15/8/2018).

Awal laga, kedua tim masih menjajaki satu sama lain. Kalteng Putra berhasil membuka kran gol dimenit ke 16 lewat aksi Dadang Apridianto. Bola tendangan bebas dari sudut luar kotak penalti, bola menghujam deras ke pojok kiri, gawan Persipon yang dikawal, Segar Bangkit Wiguna.

Berupaya membalas, namun sebuah kesalahan terjadi dilini belakang Persipon berhasil dimanfaatkan striker Kalteng Putra Bijahil Chalwa, untuk menambah keunggulan 2-0 Kalteng Putra pada menit ke 26.

Baca: Pemulung Kerap Temukan Benda seperti Ini di TPA Basirih

Baca: Kaya Batu Bara, Tapi Cuma Segini Royalti yang Diterima Kalsel

Baca: Seluruh Kades di Anjir Pasar Dikumpulkan, Ini Tujuannya

Kalteng Putra semakin leluasa bermain. Dua gol tambahan kembali bersarang digawang Persipon. Masing-masing dicetak Bijahil Chalwa pada menit ke 39 dan Michael Bonjozi Rumere pada menit ke 41. 4-0 untuk keunggulan Kalteng Putra dibabak pertama.

Awal babak kedua, Persipon mencoba bangkit. Hasilnya M Hanafi memperkecil skor menjadi 1-4 pada menit ke 51. Persipon mencoba mengambil alih lini tengah. Sementara Kalteng tampak memperkuat lini tengah dengan memasukan pemain Firman Utina.

Namun Persipon kembali mampu memperkecil keunggulan pada menit ke 86 setelah wasit memberi hadiah penalty akibat pemain belakang Kalteng Putra handball didalam kotak penalti. Eksekusi berhasil dilaksanakan M Hanafi.

Namun semenit kemudian Kalteng Putra berhasil membalas lewat gol Bijahil Chalwa yang mencetak hattrick pada pertandingan ini. Tak ada gol tambahan hingga berakhir babak kesua dengan skor 2-5 untuk kemenangan Kalteng Putra.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Kalteng Putra Pesta Gol di Markas Persipon, Ini Jalan Pertandingannya, http://pontianak.tribunnews.com/2018/08/15/kalteng-putra-pesta-gol-di-markas-persipon-ini-jalan-pertandingannya.
Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved