Kabar Palangkaraya

Polisi Telisik Kemungkinan Adanya Jaringan Lud

Wakapolda menegaskan, hingga saat ini belum dipastikan apakah ada jaringan atau tidak. Tetapi, pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

Polisi Telisik Kemungkinan Adanya Jaringan Lud
istimewa/facebook
Foto Barbuk yang disita di rumah Lud saat penggerebekkan yang beredar di media sosial 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Densus 88 Mabes Polri dan Polda Kalteng hingga, Selasa (14/8/2018) terus mendalami penangkapan Lud (45) yang diduga tengan merencanakan aksi penyerangan terhadap aparat kepolisian di Provinsi Kalteng.

Polisi terus memintai keterangan sejumlah pihak termasuk mengumpulkan alat bukti yang terkait rencana penyerangan yang dilakukan oleh Lud tersebut. Polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga akan dipakai dalam menyerang polisi.

"Ya, dia sendiri yang rencananya akan melakukan penyerangan tersebut,"ujar Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Dedy Prasetyo.

Baca: Lud Rencanakan Menyerang Aparat Saat HUT Hari Kemerdekaan

Baca: Polda Kalteng Gerebek Rumah Pasutri di Trans Buntok-Muara Teweh, Hasilnya Amankan Ini

Menjawab pertanyaan apakah Lud  memiliki jaringan ketika merencanakan aksi penyerangan terhadap aparat, Wakapolda menegaskan, hingga saat ini belum dipastikan apakah ada jaringan atau tidak. Tetapi, pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

"Itu masih kami dalami, saat ini petugas kami masih bekerja termasuk jika ada indikasi jaringan tersebut. Tetapi, sementara ini pengakuan Lud, dia sendiri yang akan melakukan penyerangan tersebut," ujarnya lagi.

Terkait  sejumlah barang bukti yang diamankan polisi saat penggerebekkan di rumah Lud di Jalan Rajawali Gang Rukun, Dedy mengatakan, ada sejumlah panah dan busurnya termasuk paralon yang dibentuk seperti senjata.

"Banyak sekali barbuk yang kami sita,"ujarnya. (tribunkalteng.com/fathurahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help