Kabar Kapuas

Kwartir Cabang Pramuka Kapuas Ikuti Gelaran KPN, Ini Pesan Pj Bupati

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas turut serta dalam kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) yang digelar di Lebakharjo, Malang Jawa Timur

Kwartir Cabang Pramuka Kapuas Ikuti Gelaran KPN, Ini Pesan Pj Bupati
istimewa
Pj Bupati Kapuas dan kontingen mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) di Lebakharjo, Malang Jawa Timur, Selasa (14/8) 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas turut serta dalam kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN). Sebanyak 35 Pelatih dan Pembina Pramuka mengikuti kegiatan yang digelar pada 13-19 Agustus di Lebakharjo, Malang Jawa Timur tersebut.

Pj Bupati Bupati Kapuas Agus Pramono yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kapuas pun ikut hadir dalam gelaran tersebut, Selasa (14/8).

Agus Pramono mengajak peserta KPN agar memanfaatkan pertemuan besar Pelatih dan Pembina Pramuka se Indonesia itu. Bisa untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan (scouting skill) demi peningkatan kualitas dan kuantitas Pramuka.

Pj Bupati juga mengungkapkan bahwa setiap anak bangsa khususnya Pramuka wajib memiliki rasa kebangsaan yang tinggi. Keikutsertaan pada KPN dan Studi Kaji Pengelolaan Kwartir dimaksudkan agar semakin memantapkan diri sebagai Pelatih dan Pembina Pramuka.

Baca: Dijahit Oleh Ibu Negara, Bendera Pusaka Indonesia Terbuat dari Tenda Warung Soto

Baca: Seorang Bocah Meninggal Dunia dan Keluarganya Alami Luka Bakar Akibat Kebakaran Lahan

Tujuannya adalah agar mampu membangun anak dan pemuda yang berkarakter, berkualitas, sehingga pada saatnya nanti mereka mampu membangun dirinya sendiri dan bersama-sama masyarakat membangun bangsa dan negara.

"Mari kuatkan moto dan semboyan Satya ku kudarmakan dan darma ku kubaktikan, agar jaya Indonesia yang berlandaskan ikhlas bakti bina bangsa ber budi bawa laksana," pintanya menutup sambutan. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help