Kabar Kapuas

Kejari Kapuas Menyapa Warga Lewat Udara

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas kenalkan program Jaksa Menyapa melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas

Kejari Kapuas Menyapa  Warga Lewat Udara
istimewa
Kasi Intel Kejari Kabupaten Kapuas, Mauladi bersama Jaksa Fungsional di Bidang Intelijen pada Kejari Kapuas, Teddy saat di RSPD Kapuas 

TRIBUNKALTENG,COM, KAPUAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas kenalkan program Jaksa Menyapa melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas dengan frekuensi 91,4 FM.

Menyapa langsung masyakat melalui udara awal pekan tadi di Kantor RSPD Kabupaten Kapuas yang bertempat di Jalan DI Panjaitan. Hadir untuk siaran kala itu Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kabupaten Kapuas, Mauladi.

Tak sendiri, dia datang bersama Jaksa Fungsional di Bidang Intelijen pada Kejaksaan Negeri Kapuas, Teddy. Mereka berdua didampingi langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dedy Purnadibrata.

Pada kesempatan itu Kasi Intel Kejari Kabupaten Kapuas Mauladi menerangkan bahwa program jaksa menyapa merupakan salah satu program yang bertujuan untuk mendekatkan diri antara Kejari Kabupaten Kapuas dengan masyarakat.

Baca: Polda Kalteng Gerebek Rumah Pasutri di Trans Buntok-Muara Teweh, Hasilnya Amankan Ini

Baca: Dijahit Oleh Ibu Negara, Bendera Pusaka Indonesia Terbuat dari Tenda Warung Soto

"Program Jaksa menyapa merupakan salah stau program dari Kejaksaan yang bertujuan untuk mendekatkan diri antara jaksa dengan masyakat, terutama agar bisa mengenal lebih dekat serta mengetahui dan memahami apa saja tugas jaksa dari jaksa itu sendiri," terangnya.

Dalam kesempatan itu Kasi Intel Kejari Kabupaten Kapuas menerangkan secara langsung mengenai hukum terkait masalah narkoba dan lainnya.

Lalu ia juga menjelaskan beberapa program lain yang dimiliki kejaksaan selain jaksa menyapa, seperti jaksa dekat dengan masyarakat dan lainnya.

Semua program itu memiliki harapan agar semua lapisan masyakat ada kedekatan dengan kejaksaan. Dengan adanya kedekatan maka akan mudah juga jika pihak kejaksaan mentransfer ilmu tentang hukum.

Secara langsung ia juga menyampaikan kepada seluruh masyakat bahwa Kejaksaan Negeri Kapuas memiliki pos pelayanan hukum.

"Jadi jika ada masyarakat yang ingin bertanya terkait hukum bisa langsung datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas," ungkap Mauladi.

Ditambahkan Jaksa Fungsional di Bidang Intelijen pada Kejaksaan Negeri Kapuas, Teddy bahwa mereka sebagai jaksa ingin menjadi sahabat masyakat.

"Tentu kami ingin semua pihak mengetahui masalah hukum, dengan mengetahui apa itu hukum maka tidak akan melanggar hukum," tambahnya. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved