Liga Inggris

Liverpool Raih Kemenangan ke-500 di Premier League Usai Bantai West Ham United 3-0

Sebagai salah satu klub tradisional Liga Inggris, kemenangan tersebut adalah torehan ke-500 bagi Liverpool

Liverpool Raih Kemenangan ke-500 di Premier League Usai Bantai West Ham United 3-0
OLI SCARFF / AFP
Pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga pertama Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM - Liverpool menjadi tim ke-4 yang berhasil menembus 500 kemenangan di sepanjang sejarah Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris sejak pertama kali bergulir pada 1992.

Keberhasilan tersebut mampu didapat Liverpool setelah meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United pada laga pembuka Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/8/2018).

Gol-gol kemenangan Liverpool di laga tersebut berhasil didapat melalui Mohamed Salah (menit ke-19), brade Sadio Mane (45+2'), dan Daniel Sturridge (88').

Sebagai salah satu klub tradisional Liga Inggris, kemenangan tersebut adalah torehan ke-500 bagi Liverpool dan membuat mereka menjadi tim ke-4 yang berhasil melakukannya.

Torehan tersebut baru berhasil didapat Liverpool setelah memainkan 1.001 pertandingan di Premier League.

Sebelumnya, tiga klub tradisional Liga Inggris seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea sudah terlebih dahulu melakukannya.

Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Liverpool merupakan anggota "Big Four" sesungguhnya bersama Manchester United, Arsenal, dan Chelsea setelah kini berubah menjadi "Big Six".

Hal ini dikarenakan keberhasilan Manchester City dan Tottenham Hotspur kini mampu merusak dominasi "Big Four" dalam beberapa tahun terakhir.

Sedangkan dalam hal peraih kemenangan terbanyak di Premier League, Manchester United menjadi yang terbaik dengan 630 kali.

Sementara di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Arsenal (544) dan Chelsea (538).

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved