Piala AFF U 16 2018

Si Kembar Bagus Kahfi-Bagas Kaffa Bakal Diduetkan di Final Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Indonesia memiliki banyak opsi dan alternatif dalam menyusun strategii tim melawan timnas U-16 Thailand

Si Kembar Bagus Kahfi-Bagas Kaffa Bakal Diduetkan di Final Piala AFF U-16 2018
BOLASPORT.COM
Penyerang Amiruddin Bagus Kahfi (dua dari kanan) disambut para pemain timnas U-16 Indonesia seusai mencetak gol ke gawang timnas U-16 Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 6 Agustus 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM - Di laga Final Piala AFF U-16 2018, pemain kembar di Timnas U-16 Indonesia, Amirudin Bagus Kahfi Alfikri dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi, bisa saja berpasangan sebagai pemain depan melawan Thailand, Sabtu (11/8/2018).

Timnas U-16 Indonesia memiliki banyak opsi dan alternatif dalam menyusun strategii tim melawan timnas U-16 Thailand di laga final Piala AFF U-16 2018.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menyebut 23 pemainnya bisa bermain lebih dari satu posisi melawan Thailand di laga final Piala AFF U-16 2018.

”Pernah saya sampaikan bahwa syarat utama bagi para pemain yang saya pilih adalah bisa bermain lebih dari satu posisi,” ucap Fakhri seusai memimpin latihan tim di Sidoarjo, Jumat (10/8/2018).

Baca: Voting Capres-Cawapres ala Iwan Fals, Prabowo-Sandiaga Melejit

Baca: Alhamdulillah, Nissa Sabyan Tidak Punya Pacar

Baca: NASA Luncurkan Misi Paling Gila Manusia, Menyentuh Matahari!

”Kalau kemampuan pemain sama, tetapi pemain lain punya kemampuan bermain lebih dari satu posisi, saya akan pilih pemain yang bisa bermain di beberapa posisi,” tuturnya.

Beberapa pemain yang kerap menjadi langganan starter, seperti Hamsa Lestaluhu, misalnya, kata Fakhri, bisa bermain di empat posisi.

Hamsa bisa bermain sebagai gelandang kiri atau kanan, dan sayap kiri atau kanan. Nama lain yang juga memiliki kelebihan sama adalah bek sayap Bagas Kaffa.

Dia bisa bermain di posisi striker, pemain sayap, hingga bek tengah. Fakhri bahkan memiliki opsi dan skenario untuk menduetkan Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa di lini serang.

Pemain kembar itu memiliki kecepatan dan kemampuan menyerang sama bagusnya.

”Skenario itu bisa saja terjadi ketika situasi di lapangan berubah. Opsi-opsi itu selalu ada, apalagi Bagas bisa bermain di striker,” kata dia.

”Sempat terpikirkan menduetkan mereka (Bagus-Bagas). Namun, itu kembali kepada kebutuhan tim. Bukan karena mereka kembar lalu didekatkan,” tutur Fakhri.

Bagus Kahfi saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-16 2018.

Dia sudah mengemas 12 gol dari enam laga. Final Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Thailand akan dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (11/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Lagafinal Piala AFF U-16 2018 antara timnas U-16 Indonesia versus Thailand  itu akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Final Piala AFF U-16 2018, Menanti Duet Bagus Kahfi-Bagas Kaffa",

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help