Kabar Palangkaraya

Ternyata Begini Kondisi Bayi yang Dibuang ke Semak-semak Palangkaraya

Bayi tersebut sejak lahir memang mengalami kelainan bawaan yakni sebagian ususnya keluar dari dinding perut.

Ternyata Begini Kondisi Bayi yang Dibuang ke Semak-semak Palangkaraya
tribunkalteng/faturahman
Bayi yang ditemukan di semak-semak mendapat perawatan pihak RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penemuan bayi laki-laki yang diperkirakan umurnya belum genap satu hari satu malam atau belum 24 jam, Kamis (9/8/2018) siang menghebohkan warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Bayi yang belum diketahui siapa orang tuanya yang tega membuang bayi yang ternyata tubuhnya dipenuhi luka lecet dibagian tubuhnya dan usus bayi keluar dari tubuhnya tesebut, ternyata mengalami cacat sejak lahir.

Plt Wakil Direktur RS Doris Sylvanus, Palangkaraya bidang Pendidikan dan Kemitraan, Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan, kondisi bayi saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Baca: Polisi Telisik Orang Tua Pembuang Bayi, Saat Ditemukan Usus Bayi Keluar Dari Perut

Baca: Warga G Obos Palangkaraya Geger Bayi Laki-laki Dibuang Disemak-semak

Kabid Diklit-SDM-Humas ini, mengungkapkan, bayi laki-laki tersebut saat dibawa polisi dalam keadaan luka lecet sekujur tubuh, sempat kehilangan suhu tubuh, dan sebagian ususnya diluar dinding perut.

"Itu merupakan bawaan sejak lahir dan harus dilakukan operasi untuk mengembalikan usus yang keluar dari dinding perut tersebut bisa masuk ke dalam tubuhnya, saat ini masih tangani," ujarnya.

Dia mengatakan, bayi tersebut sejak lahir memang mengalami kelainan bawaan yakni sebagian ususnya keluar dari dinding perut, beratnya sudah kami timbang mencapai 2,7 kg." ujar dia seraya mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara intens kondisinya. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help