Kabar Kalsel

Dalang Curanmor di Amuntai Dibekuk, Polisi Amankan Empat Sepeda Motor

Pelaku curanmor, Ardian warga Desa Dusun Kalanis Murung Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan berhasil diamankan di sebuah rumah

Dalang Curanmor di Amuntai Dibekuk, Polisi Amankan Empat Sepeda Motor
istimewa
Ardian warga Desa Dusun Kalanis Murung diamankan bersama empat sepeda motor 

TRIBUN KALTENG, AMUNTAI – Unit Resmob Polres HSU dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Polres HSU Ipda Riyanda Putra berhasil mengamankan pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor. Operasi ini diback up oleh Unit Resmob Polres Tabalong, Polsek Jenamas dan Pospol Kalannis serta Polsek Dusun Hilir.

Pelaku curanmor, Ardian warga Desa Dusun Kalanis Murung Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah berhasil diamankan di sebuah rumah yang merupakan alamat pelaku. Hasil dari penyelidikan Ardian akhirnya diamankan tanpa melakukan perlawanan mengingat barang bukti berada di rumah pelaku yaitu sepeda motor pada Rabu (8/8/2018).

 Barang bukti diamankan berupa satu unit motor roda dua beserta STNK Merk  Honda Model Scooter Warna Merah Hitam, satu unit Note Book Merek AXIO Warna Hitam.

Berdasarkan hasil penyelidikan ternyata tersangka juga telah melakukan beberapa kali tindak pidana pencurian dan setelah melakukan penangkapan langsung dilakukan pencarian barang bukti lain.

Baca: Mahfud MD Tidak Kecewa Batal Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

“Kami juga mendapatkan barang bukti lain yaitu tiga unit sepeda motor roda dua yang juga merupakan hasil pencurian yang dilakukan oleh tersangka,” ungkap Ipda Riyanda.

 Penyelidikan tindak pidana pencurian merupakan hasil dari penyeledikan setelah adanya laporan kehilangan dari warsa Desa Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara pada 20 Juli 2018.  Saat itu, Hj Darmatisah pulang dari kantor dan menuju pasar Candi Agung untuk membeli sayuran dan ikan.

Setelah membeli sayur Hj Darmatisah meletakkan sayur di gantungan sepeda motor dan melanjutkan berbelanja ikan yang letaknya tak jauh dari tempat memarkir sepeda motor. Saat itu pelapor tidak mencabut kunci kontak sepeda motor karena jarak antara sepeda motor dan tempat penjualan ikan tidak lebih dari satu meter.

Baca: Gara-gara Cipika- Cipiki, Ketua Koperasi Terancam Pidana 12 Tahun

Saat pelaku berusaha membawa kabur sepeda motornya dirinya pun melihat dan segera berteriak. Warga yang melihat juga ada yang langsung mengejar pelaku yang saat itu mengenakan baju warna merah. Namun sayangnya saat berada di simpang empat jembatan Pamintangan pelaku sudah tidak terlihat lagi dan kehilangan jejak.

Hj Darmatisah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres HSU karena telah mengalami kerugian materi sekitar Rp 21 juta. Dari penangkapan pelaku berhasil mengamankan barang bukti berupa empat sepeda motor merek Honda model scooter dan satu unit Note Book Merek AXIO Warna Hitam.

Rincian sepeda motor yang berhasil diamankan yaitu satu unit motor roda dua beserta STNK Merk Honda Model Scooter Warna Merah-Hitam Type F1C02N28L0 A/T Tahun 2017  Nosin JM31E1254653 Noka MH1JM3115HK250197, satu unit Motor roda dua Merk Honda model Scooter Warna Hitam Tahun 2017Noka : MH1JM3117HK439322 Nosin: JM31E-1435793, satu unit motor model scooter Warna Hitam Tahun 2017 Noka :MH1JFW116HK929732 Nosin: JFW1E-1943735, satu unit Motor roda dua Honda model Scooter Warna Hitam Noka: MH1JFG118DK010881 Nosin : JFG1E-1012326. (banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved