AFF U16 2018

Cuplikan Gol Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Malaysia, Indonesia ke Final AFF U-16 2018

Pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor 1-0. Indonesia pun melaju ke final Piala AFF U-16 2018

Cuplikan Gol Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Malaysia, Indonesia ke Final AFF U-16 2018
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dan Malaysia yang digelar di Stadion Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor 1-0. Indonesia pun melaju ke final Piala AFF U-16 2018. Laga semifinal berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Indonesia akan bertemu Thailand, pada final yang akan berlangsung di Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh tembakan Bagus Kahfi dari titik penalti, pada menit ke-72. Bagus menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang yang gagal diantisipasi kiper Malaysia Abdul Alim.

 Penalti berawal dari pergerakan dengan bola M Supriadi di kotak penalti. Abdul Alim berusaha mengantisipasi pergerakan Supriadi, tetapi malah dinilai melanggar Supriadi.

Baca: Jika Bukan Ulama, GNPF Khawatir Prabowo Subianto Kalah Kedua Kali

Baca: Mahasiswa Banjarmasin Ini Temukan Alat Keamanan Sepeda Motor Jarak Jauh

Pertandingan berlangsung cukup terbuka. Kedua kubu sama-sama ngotot dan berusaha mengalirkan bola ke depan setiap menguasai bola. Meski begitu, Indonesia mampu mendominasi permainan.

Ketika diserang, Timnas Indonesia U-16 bisa cepat merebut bola dan kemudian mengalirkan serangan, antara lain melalui Bagus Kahfi, Fajar Fathur, dan David Maulana, dan Supriadi. Sejumlah peluang pun tercipta, tetapi penyelesaian akhir yang kurang terukur membuat peluang-peluang itu tidak membuahkan gol.

Pada menit ke-13 dan ke-27, misalnya, Andre Oktaviansyah dan David Maulana mencoba memecah kebuntuan. Namun, tembakan keduanya tidak membuahkan gol.

Dari sejumlah peluang, peluang terbaik Indonesia diciptakan M Supriadi pada menit ke-31. Dari jarak dekat, Supriadi melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang Malaysia.

Sementara itu, Malaysia memiliki peluang pada menit ke-16. Seorang pemain Malaysia yang berada di depan gawang Indonesia yang lepas dari pengawalan menembakkan bola hasil lemparan ke dalam. Namun, tembakannya meleset.

Indonesia memulai babak kedua dengan melancarkan tiga serangan beruntun. Usaha mereka membuahkan peluang, tetapi juga tidak menjadi gol.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved