Selebrita

Hakim Tolak Permohonan Praperadilan, Cut Tari dan Luna Maya Masih Berstatus Tersangka

Menurut kuasa hukum kepolisian, Filip, pihaknya sudah mengajukan semua teknis penyidikan dan bukti pendukung.

Hakim Tolak Permohonan Praperadilan, Cut Tari dan Luna Maya Masih Berstatus Tersangka
TribunStyle/Kolase
Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari. 

TRIBUNKALTENG.COM - Artis Luna Maya dan Cut Tari masih berstatus sebagai tersangka dalam kasus video porno setelah hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak permohonan praperadilan LSM Lembaga PEngawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI)

Menurut kuasa hukum kepolisian, Filip, pihaknya sudah mengajukan semua teknis penyidikan dan bukti pendukung.

Tribunstyle melansir dari Kompas.com, "Sesuai dengan teknis penyidikan yang dibuat oleh teman-teman penyidik, kita buatkan dalam jawaban, kita buatkan dalam kesimpulan. Kita sampaikan dalam bukti-buti. Sehingga itulah putusan hakim," ungkap Filip saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Saat ditanya soal status Luna Maya dan CUt Tari saat ini, Filip hanya memberikan jawaban singkat.

Baca: Status Tersangka Cut Tari dan Luna Maya Segera Diputuskan, Begini Kata Ariel Noah

Baca: Lauhem Prediksi Penjualan Sapi Menurun, Ini Alasannya

Baca: Relawan Kalteng Bergerak ke Lokasi Gempa Bumi di Lombok, Mereka Sangat Memerlukan Bantuan

"Ya (masih tersangka), " kata Filip sembari berlalu.

Sementara itu, Hakim Florenssani Susanti pun menjelaskan alasannya menolak permohonan praperadilan status tersangka Luna Maya dan Cut Tari pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

"Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tidak berwenang secara hukum mengabulkan penghentian penyidikan terhadap Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M. dan Luna Maya Sugeng," ungkap Floressani.

"Perkara ini bukan objek praperadilan, dan selanjutnya permohonan ini dinyatakan tidak dapat diterima," jelasnya.

"Mengadili dalam eksepsi, menolak eksepsi pemohon satu dalam perkara menyatakan permohonan praperadilan dari pemohon tidak dapat diterima," lanjutnya.

"Membebankan biaya perkara kepada pemohon sebesar nihil, demikian diputuskan pada hari Selasa tanggal 7 Agustus 2018," pungkas Floressani.

Seperti diberitakan sebelumnya, LP3HI mengajukan sejumlah permohonan dalam kasus dengan nomor perkara 70/Pid.Prap/2018/PN.JKT.SEL tersebut.

Salah satu isi permohonannya adalah menuntut Kapolri dan jug Jaksa Agung.

"Mengajukan permohonan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memutus memerintahkan para termohon (Kapolri dan Jaksa Agung) untuk merehabilitasi nama baik Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng," demikian bunyi salah satu permohonan itu.

Selain itu, LP3HI juga meminta status tersangka dari Cut Tari dan Luna dihapuskan.

"Kemudian, memerintahkan kepada termohon satu untuk memberitahukan penghentian penyidikan terhadap Cut Tari dan Luna Maya kepada penuntut umum yaitu termohon dua," ungkap Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur. (Tribunstyle/ Irsan Yamananda)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Masih Berstatus Tersangka, Hakim Beberkan Alasan Tolak Permohonan Praperadilan Cut Tari & Luna Maya, http://style.tribunnews.com/2018/08/07/masih-berstatus-tersangka-hakim-beberkan-alasan-tolak-permohonan-praperadilan-cut-tari-luna-maya?page=2.
Penulis: Irsan Yamananda
Editor: Dimas Setiawan Hutomo

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help