kabar kalsel

Penjabat Bupati Tanahlaut Lakukan Ini Setelah Dilantik

Siswansyah SH MH, Asisten Bidang Pemerintah Provinsi Kalsel dilantik sebagai penjabat Bupati Tanah Laut, Selasa (7/8/2018).

Penjabat Bupati Tanahlaut Lakukan Ini Setelah Dilantik
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyematkan tanda jabatan Penjabat Bupati Tanahlaut 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Siswansyah SH, MH, Asisten Bidang Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dilantik sebagai penjabat Bupati Tanah Laut, bertempat di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (7/8/2018).

Pelantikan dilakukan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbrin Noor. Siswansyah ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Tanahlaut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri bernomor 131.63 - 552 Tahun 2018.

Itu setelah berakhirnya masa jabatan H Bambang Alamsyah dan H Sukamta sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Tanah Laut periode 2013-2018.

Baca: Polres Tapin Galang Dan untuk Korban Gempa di Lombok

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, mengcapkan selamat kepada Siswansyah dan berharap semoga amanah yang telah diberikan dapat dipertanggungjawabkan secara baik.

"Jalankan amanah yang telah diberikan ini untuk menjalankan roda pemerintahan di Tanah Laut dengan sebaik baiknya," ucap Sahbirin.

Tak lupa dia mengucapkan selamat pula bagi warga tala, yang telah menjalankan proses demokrasi sehingga proses pilkada berjalan secara aman dan tertib.

Baca: Ini yang dilakukan Brigadir Lutranis Larongge terhadap anak-anak di sekitar Pos Palangkau

Gubernur pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada H Bambang Alamsyah dan H Sukamta yang  menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut periode 2013-2018.

"Semoga apa yang telah dilaksanakan mendapat berkat dan rahmat oleh Allah SWT," harap dia.

Siswanto menjabat sebagai Penjabat Bupati hingga Bupati terpilih yang ditetapkan sebagai pemenang pilkada oleh KPU Kabupaten Tanah Laut dilantik.

Baca: Ratusan Bintara Polri Polda Kalteng Mulai Ikuti Pendidikan di SPN

Penjabat Bupati bertugas menjalankan roda pemerintahan sesuai yang diamanatkan oleh undang undang. serta dilarang untuk melakukan mutasi terkecuali dengan izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Penjabat Bupati Tanah Laut, Siswansyah dalam kesempatan tersebut berjanji akan menjalankan amanah ini sebaik baiknya, dan memohon doa kepada seluruh pihak terutama masyarakat di bumi tuntung pandang agar bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Tanahlaut berataan agar dapat menjalankan amanah ini secara baik," harap Siswansyah. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help