Otomotif

Toyota Kian Percaya Diri Jual Mobil Listrik di Indonesia

Apalagi ke depan didorong oleh pemerintah agar semua produsen otomotif harus menjual mobil berbahan bakar alternatif.

Toyota Kian Percaya Diri Jual Mobil Listrik di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil purwarupa Toyota Concept i dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Penampilan mobil ini merupakan pesan Toyota yang mengedepankan konsep pengembangan kendaraan di masa depan, tidak hanya sebatas sarana transportasi tapi juga memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNKALTENG.COM, TANGERANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) melihat bahwa potensi pasar mobil elektrifikasi di Indonesia begitu besar.

Apalagi ke depan didorong oleh pemerintah agar semua produsen otomotif harus menjual mobil berbahan bakar alternatif.

Baca: Terkait Dugaan Penganiayaan, Dipo Latief Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi

Baca: Dapur Bebas Minyak dan Asap, Begini Cara Mengaturnya

Baca: Ramalan Zodiak, Kesehatan Aquarius: Hindari Udara Malam

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, sejak 2007 TAM sudah memperkenalkan jenis kendaraan ini di Indonesia dengan mendatangkan dan menjual Prius.

Kemudian 2012 dilanjut dengan Camry Hybrid, serta Alphard Hybrid pada 2015. Bahkan, bersama dengan Lexus, Toyota sedikitnya telah menghadirkan dan memasarkan varian hybrid dengan total penjualan mencapai 1.700 unit di Indonesia.

"Kami optimis kebijakan pemerintah nanti mampu memberikan iklim yang lebih kondusif bagi pengembangan industri dan pasar mobil elektfirikasi, termasuk hybrid," ucap Soerjopranoto di GIIAS 2018, Jumat (3/8/2018).

Soerjopranoto melanjutkan, kebijakan pemerintah itu diharapkan bisa memberikan insentif kepada konsumen dan produsen agar kehadiran kendaraan elektrik bisa mendorong dinamika pasar.

"Tujuan TAM menghadirkan lima kendaraan elektrifikasi di GIIAS ini juga tidak terlepas dari langkah mendukung kebijakan untuk mensosialisasikan kendaraan masa depan ini kepada masyarakat," ujar dia.

Selama GIIAS 2018 berlangsung hingga 12 Agustus 2018, pengunjung bisa melihat deretan mobil elektrifikasi Toyota, seperti Concept i-series, Prius Plug-in Hybrid EV, Mirai Fiel Cell EV, dan beberapa model lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Mulai Yakin Jual Mobil Listrik di Indonesia".

 

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved