Kabar Kalsel

Lapas Banjarbaru Siapkan Wartelsuspas, Andalan Napi Berkomunikasi

Mereka menyebut fasilitas ini, Warung Telekomunikasi Khusus Lembaga Pemasyarakatan (wartelsuspas) .

Lapas Banjarbaru Siapkan Wartelsuspas, Andalan Napi Berkomunikasi
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
fasilitas wartel di lapas menjadi andalan napi untuk berkomunikasi keluar

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU –  Ada yang masih menggunakan warung telekomunikasi (wartel) ? Jawabannya tentu saja akan sulit menemukan masyarakat umum manfaatkan Jasa wartel karena lebih memilih  handphone. Fasilitas ini pun, di tempat umum sudah nyaris tidak ada lagi.

 Namun  tidak berlaku di lingkungan  Lembaga kemasyarakatan (Lapas)  wartel  menjadi pilihan utama bagi  narapidana (napi) untuk berkomunikasi keluar lapas. Demikian pula, di Lapas Banjarbaru fasilitas wartel jadi andalan para napi untuk berkomunikasi.

Fasilitas wartel Ini sebagai bentuk menjalankan fungsi pelayanan secara optimal kepada warga binaan dalam hal berkomunikasi. Wartel menjadi tempat bagi warga binaan untuk berkomunikasi dengan sanak keluarga diluar.   Mereka menyebut fasilitas ini, Warung Telekomunikasi Khusus Lembaga Pemasyarakatan (wartelsuspas) .

Baca: Siswa SMA di Kobar dan Pulangpisau Jadi Anggota Paskibra di Istana Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Baca: Kalimantan Simpan Mineral Uranium Dan Lithium, Bisa Kembangkan Energi Nuklir

Kalapas Banjarbaru Akhmad Herriansyah menjelaskan dengan menggunakan salah satu ruang di Satuan Kerja Admisi dan Orientasi (AO) Wartelsuspas ini melakukan pelayanan setiap hari kerja dari pukul 09.00 - 12.00 untuk pagi hari dan pukul 15.00 - 17.00 pada sore harinya.

 "Wartelsuspas dimaksudkan untuk memberikan pelayanan bagi warga binaan yang ingin melakukan hubungan sambungan telepon dengan keluarga maupun kerabatnya.
(banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help