Kalteng Kita

Kobar dan Barsel Sudah Serahkan Kewenangan Pengelolaan Terminal ke Provinsi Kalteng, Yang Lainnya?

Selayaknya pengelolaan terminal yang yang ada di kabupaten dikelola oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, menyesuaikan dengan tipe terminal

Kobar dan Barsel Sudah Serahkan Kewenangan Pengelolaan Terminal ke Provinsi Kalteng, Yang Lainnya?
tribunkalteng.com/faturahman
Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kalimantan Tengah, Terjo Piu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalteng hingga, Jumat (3/8/2018) baru menerima dua kewenangan dalam pengelolaan terminal angkutan penumpang di kabupaten dan kota se Kalteng.

Selayaknya pengelolaan terminal yang yang ada di kabupaten dikelola oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, menyesuaikan dengan tipe terminal yang sudah selayaknya jadi tipe B.

Baca: Tertibkan Tambang Tanpa Izin, 8 Alat Berat dan 20 Penambang Diproses Polda Kalteng

Baca: Siswi di Kediri Dikabarkan Meninggal saat Pakai Headset hingga Telinga Berdarah, Keluarga Membantah

Baca: Kalteng Putra Dapat Sanksi Paling Berat, Ini PSSI Rilis Hasil Sidang Komisi Disiplin

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kalimantan Tengah, Terjo Piu, mengatakan, hingga saat ini baru ada dua terminal yang ada di kabupaten yang telah diserahkan pengelolaanya kepada Dishub Provinsi Kalteng.

"Sampai saat ini , kami baru mengelola dua terminal saja dari 13 kabupaten dan satu kota terminal yang ada di Kalteng, yang lainnya belum menyerahkan. Padahal selayaknya diserahkan, untuk pengelolaan terminal AKAP tersebut," ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini yang telah menyerahkan kewenangan pengelolaan terminal induk adalah Pangkalanbun (Kobar) dan Buntok (Barito Selatan). Yang lainnya belum diserahkan dan masih dikelola oleh masing-masing kabupaten.

Menurut dia, dengan adanya penyerahan kewenangan tersebut, pihaknya juga punya tanggungjawab untuk meningkatkan fasilitas pendukung di dua terminal tersebut, karena sudah masuk tipe B yang pengelolaanya jadi tanggungjawab Provinsi Kalteng. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved