Kabar Dunia

Pesawat Jatuh setelah Lepas Landas dan Terbakar, 101 Penumpang Selamat

Gambar-gambar TV menunjukkan tubuh pesawat yang rusak parah setelah itu berhenti di semak belukar dan sebuah batang asap naik ke langit.

Pesawat Jatuh setelah Lepas Landas dan Terbakar, 101 Penumpang Selamat
reuters
Badan pesawat terbakar, setelah sebuah jet Embraer jatuh setelah lepas landas. Sebanyak 97 penumpang dan empat kru selamat ada beberapa penumpang mengalami luka ringan dan daun dua orang kristis. 

TRIBUNKALTENG.COM, MEXICO CITY - Puluhan orang terluka, Selasa (31 Juli) , ketika pesawat jet Embraer yang dioperasikan Aeromexico jatuh setelah tinggal landas di negara bagian Durango, Meksiko, tetapi pihak berwenang mengatakan sebagian besar tidak terluka parah dan tidak ada korban jiwa.

Jet berukuran sedang itu mengangkut 97 penumpang dan empat anggota awak, sekitar pukul 16.00 sore waktu setempat, Gerardo Ruiz Esparza, menteri komunikasi dan transportasi Meksiko, menulis di Twitter.

Seorang penumpang, yang diidentifikasi sebagai  Nyonya Jackeline Flores, mengatakan kepada wartawan bahwa dia dan putrinya melarikan diri dari kabin pesawat saat pesawat penuh dengan asap dan api.

"Seorang gadis kecil yang meninggalkan pesawat menangis, karena kakinya dibakar," kata Flores, yang mengatakan dia orang Meksiko tetapi tinggal di Bogota, Kolombia.

Baca: VIDEO: Saat Bicara Soal Pernikahannya, Mata Sule Berkaca-kaca, Shandy Aulia Minta Maaf

Baca: Setengah Kilogram Sabu Gagal Edar di Palangkaraya, Empat Pengedar Diduga Anggota Jaringan Malaysia

Baca: Telinga Berdarah dan Headset Masih Melingkar, Siswi SMP Ini Ditemukan Tewas Misterius

d
Badan pesawat terbakar, setelah sebuah jet Embraer jatuh setelah lepas landas. Sebanyak 97 penumpang dan empat kru selamat ada beberapa penumpang mengalami luka ringan dan daun dua orang kristis. (reuters)
v
Petugas pemadam kebakaran memberikan pertolongan kepada korban pesawat yang jatuh. (dnaindia.com)
v
Regu penolong berdatangan setelah pesawat Embraer jauh di Meksiko. (Skift)

Pesawat itu baru saja meninggalkanlandasan saat take off hujan lebat ketika turun, katanya.

Ms Flores mengatakan paspor dan dokumennya terbakar.

"Saya merasa diberkati dan bersyukur kepada Tuhan," katanya.

Gambar-gambar TV menunjukkan tubuh pesawat yang rusak parah setelah itu berhenti di semak belukar dan sebuah batang asap naik ke langit.

Pesawat itu melakukan pendaratan darurat sekitar 10 km dari bandara, kata Mr Alejandro Cardoza, juru bicara badan perlindungan sipil negara. Otoritas lain mengatakan kecelakaan itu lebih dekat ke bandara.

Mr Cardoza mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa sekitar 85 orang  menderita luka ringan sebagian besar, menambahkan bahwa api yang berkobar  telah dipadamkan.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help