Kalteng Kita

MA Perintahkan Gubernur Kalteng Kembalikan Jabatannya, Dewan Akan Panggil Dagut

Dagut panggilan akrab ASN Pemprov Kalteng ini, menuntut perbaikan nama dan kerugian yang dideritanya akibat dinonjobkan oleh Gubernur Kalteng

MA Perintahkan Gubernur Kalteng Kembalikan Jabatannya, Dewan Akan Panggil Dagut
tribunkalteng.com/fathurahman
Sejumlah ASN Pemprov Kalteng yang dinonjobkan, mendatangi Kabtor PTUN Palangkaraya, saat Dagut melakukan gugatan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengaduan Salah satu pejabat di Dinas Pariwisata Kalteng bernama Dagut Junas ke PTUN Palangkaraya terkait penonjoban dirinya dari jabatan Kepala Bidang yang akhirnya dimenangkan pengadilan, menjadi sorotan DPRD Kalteng.

Dagut panggilan akrab ASN Pemprov Kalteng ini, menuntut perbaikan nama dan kerugian yang dideritanya akibat dinonjobkan oleh Gubernur Kalteng, yang dalam mekanismenya tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Hasil gugatan PTUN terkait kebijakan gubernur Kalteng yang tidak prosedural tersebut, dimenangkan Dagut, bahkan saat Pemprov Kalteng melakukan kasasi ke MA atas putusan PTUN, ditolak oleh MA, hingga kasusnya Inkrah dan mewajibkan Gubernur untuk mengembalikan jabatan dagut ke jabatan semula.

Baca: Di Liga Amerika, Wayne Rooney Cetak Gol Berdarah-darah untuk DC United

Baca: Pelatih Filipina Akui Kehebatan Pemain Indonesia di Piala AFF U-16

Baca: Innalillahi, Dua Calon Jamaah Haji Kalteng Meninggal Dunia

Sementara itu, hingga, Selasa (31/7/2018) belum ada tanda-tanda eksekusi atas keputusan penolakan kasasi oleh MA tersebut oleh Pemprov Kalteng, bahkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran sendiri saat ditanya terkait hal itu hanya mengatakan, dia berterima kasih atau putusan tersebut.

"Saya no comment soal itu dan terima kasih itu saja," ujar Sugianto usai melaksanakan kegiatan penyerahan telegram Mendagri terhadap pelaksana tugas bupati beberapa kabupaten yang digelar di rumah jabatannya.

Terkait hal ini, Anggota DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, mengatakan, pihaknya akan memanggil Dagut dan kawan-kawan terutama ratusan pejabat yang kena nonjob oleh kebijakan Gubernur Kalteng untuk didalami lebih lanjut perkara yang sedang dihadapi.

"Ya, kami akan panggil Dagut dan yang lainnya untuk mempertanyakan dan mendalami hasil tuntutan di PTUN terkait penonjoban Dagut dan ratusan pejabat pemprov tersebut, nanti akan kami panggil,"ujar Farida. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved