Kabar Kalimantan

Oknum Pamen Polda kalbar Tertangkap Bawa Sabu, Mabes Polri Langsung Copot Jabatannya

HT diamankan oleh Avsec karena membawa serbuk putih yang di duga kuat narkotika jenis sabu seberat 23,8 Gram di termin‎al 1 A

Oknum Pamen Polda kalbar Tertangkap Bawa Sabu, Mabes Polri Langsung Copot Jabatannya
tcooklaw.com ilustrasi
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Informasi beredar ada penangkapan oleh petugas Avsec Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 07.20 Wita.

Kabar ini menjadi ramai, pasalnya yang ditangkap bukan orang sembarang.

Beredar Informasi yang diamankan adalah seorang Perwira Menengah (Pamen) di Polda Kalbar.

Oknum Pamen Polda Kalbar tersebut berinisial HT yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polri (AKBP) menjabat sebagai orang nomor dua di Santuan Direktorat Resort Narkoba Polda Kalbar.

HT diamankan oleh Avsec karena membawa serbuk putih yang di duga kuat narkotika jenis sabu seberat 23,8 Gram di termin‎al 1 A Bandara Soekarno Hatta.

Baca: Gempa Guncang Lombok, Data Sementara 3 Orang Tewas, 12 Luka, Puluhan Bangunan Rusak

Baca: Gemuruh Takbir Sambut Neno Warisman di Pelataran Masjid Raya Batam

Baca: Bocah Kelas 6 SD Tenggelam Saat Prosesi Belimbur di Sungai Mahakam, Sang Bunda Histeris dan Pingsan

Tak lama berselang, Mabes Polri lantas mengeluarkan surat telegram untuk seorang Perwira Menengah (Pamen) Polda Kalbar yang statusnya Dalam Rangka Riksa.

Surat Telegram nomor: ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018 yang di tandatangai As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto ini tertera Pamen Polri AKBP HT SIK selaku Wadir Resnarkoba Polda Kalbar dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri (Dalam Rangka Riksa).

Selain itu dalam surat telegram tersebut tertera agar yang bersangkutan untuk segera dihadapkan ke kesatuan yang baru untuk dilakukan pemeriksaan atas pelanggaran yang dilakukan.

Hal itu ditegaskan oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Arief sapaan akrabnya menegaskan, anggota polri yang terlibat narkoba akan ditindak tegas, tidak hanya dicopot dari jabatannya namun juga akan diajukan tindak pidana.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help