Bisnis dan Ekonomi

Kekayaan CEO Facebook Anjlok Lebih dari Rp 217 Triliun Hanya Dalam Sehari

Sebelum harga saham Facebook anjlok habis-habisan, Zuckerberg merupakan orang kelima terkaya di Amerika pada tahun 2018,

Kekayaan CEO Facebook Anjlok Lebih dari Rp 217 Triliun Hanya Dalam Sehari
USA Today
CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg, saat memberikan pernyataannya di hadapan jajaran Komite Senat dalam Judiciary and the Senate Committee on Commercer, Science, and Transportation, yang berlangsung di Washington, 10 April 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM- NEW YORK - Beriringan dengan saham Facebook yang anjlok hingga 19 persen dan mengikis kapitalisasi pasar hingga 119 miliar dollar AS, kekayaan CEO Facebook Mark Zuckerberg pun turut tergerus hingga 15 miliar dollar AS atau sekitar Rp 217,5 triliun (kurs Rp 14.500 per dollar AS).

Sebelum harga saham Facebook anjlok habis-habisan, Zuckerberg merupakan orang kelima terkaya di Amerika pad atahun 2018, dengan jumlah pendapatan 71 miliar dollar AS berdasarkan data dari Forbes Billionaires List.

Baca: Ini Perbedaan Gerhana Bulan Total Blood Moon 28 Juli dengan Super Blue Blood Moon 31 Januari

Baca: Pepe Reina Masuk 10 Besar Trending Topic Dunia di Laga ICC 2018

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Ini Jadwal, Kuota, hingga Dokumen yang Wajib Disiapkan

Per hari Kamis (26/7/2018), kekayaannya turun menjadi sekitar 55,9 miliar dollar AS. Ini akan membuat Zuckerberg terdepan dari daftar 10 orang terkaya di Amerika, dan berada pada posisi 11, di bawah co-founder Oracle Larry Elison.

Sebagai informasi, sebelum laporan penghasilan kuartal II tahun 2018 ini, harga saham Facebook sempat menyentuh rekor tertingginya yakni 217,5 dollar AS per lembar saham. Namun angka ini pun menyusut menjadi 172 dollar AS per lembar saham.

Hal ini disebabkan, pengguna facebook hanya tumbuh sekitar 1,54 persen pengguna secara bulanan, padahal pada kuartal sebelumnya pengguna facebook tumbuh hingga 3,42 persen setiap bulannya.

Penjualan tumbuh menjadi 13,2 miliar dollar AS pada kuartal kedua dibandingkan dengan 9,3 miliar dollar AS setahun yang lalu. Perusahaan ini melaporkan laba 5,1 miliar dollar AS, atau 1,74 dollar AS per saham, dibandingkan dengan estimasi rata-rata 5,1 miliar dollar AS dan 1,72 dollar AS per saham di antara riset yang dikumpulkan oleh Thomson Reuters.

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://ekonomi.kompas.com/ dengan Judul: Dalam Sehari, Kekayaan Bos Facebook Anjlok Lebih dari Rp 217 Triliun

Penulis: Mutia Fauzia

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved