Kabar Brito Utara

Berkobar 2 Jam, Api di Pasar Pendopo Muarateweh Baru Bisa Dipadamkan

Upaya pemadaman api yang berkobar di lokasi pasar terbesar di Muarateweh tersebut dilakukan dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam

Berkobar 2 Jam, Api di Pasar Pendopo Muarateweh Baru Bisa Dipadamkan
Istimewa
Pasar Pendopo di Jalan Panglima Batur Muarateweh, Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 20.00 WIB terbakar. Api melalap ratusan kios pedagang. 

TRIBUNKALTENG.COM , MUARATEWEH - Upaya pemadaman kebakaran Pasar Pendopo di Jalan Panglima Batur, Muarateweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang terjadi, Rabu (25/7/2018) malam dilakukan puluhan petugas damkar dan masyarakat setempat.

Upaya pemadaman api yang berkobar di lokasi pasar terbesar di Muarateweh tersebut, dilakukan dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Barito Utara dan mesin portable milik warga serta tim relawan lainnya.

Baca: Bentrokan Duel Udara dengan Gelandang Martapura FC, Pemain Persiba Ini Digotong ke Ambulans

Baca: Nenek Dihabisi Lalu Mayatnya Disetubuhi Berkali-kali oleh Sang Cucu

Baca: Kabar Duka, Mustasyar PWNU Kalteng KH Busro Khalid Wafat

Namun, api yang membesar diblok bangunan penjual sembako yang rata-rata terbuat dari bahan kayu, sulit dipadamkan, karena lokasinya yang berada di bagian dalam sehingga menyulitkan petugas dalam upaya pemadaman.

"Petugas damkar sudah berupaya melakukan pemadaman namun merasa kesulitan mendekati lokasi bangunan yang terbakar, sedangkan lokasi kios dan lapak yang terbakar adalah bebahan kayu, serta angin saat kejadian bertiup cukup kencang, makanya kebakaran meluas," ujar Fahruddin, warga setempat. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved