Kalteng Kita

Kalteng Siaga Bencana Kebakaran Lahan, Begini Atraksi Helikopter Pembom Air

Pandangan peserta apel dan masyarakat yang kebetulan melewati lokasi Kantor Gubernur Kalteng, tertuju pada aksi dua helikopter pembom air

Kalteng Siaga Bencana Kebakaran Lahan, Begini Atraksi Helikopter Pembom Air
TRIBUNKALTENG.COM/faturahman
Dua Helikopter pembom air melakukan penyiraman dari udaraa saat apel siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Memasuki musim kemarau kering yang mulai berlangsung, akhir Bulan Juli 2018 ini ditanggapi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan menggelar apel persiapan hadapi kemarau, Rabu (25/7/2018) pagi.

Apel Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jalan RTA Milono No. 1 Kota Palangkaraya yang langsung Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran sebagai pembinanya, ini tidak hanya digelar dengan memperlihatkan mobil pemadam kebakaran maupun personil semata.

Apel siaga persiapan menghadapi kemarau panjang yang dibarengi dengan mulai maraknya terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kalteng tersebut, selain penyediaan mobil pemadam kebakaran dan alat pemadam kebakaran juga disiapkan dua helikopter pembom air dari udara untuk pemadaman kebakaran lahan dan hutan.

Baca: Warga Ngitung Sampai Larut Malam Belum Juga Kelar, Uang Tabungan Mbah Legi Ditemukan Lagi

Baca: Densus 88 Geledah Rumah Warga di Ngabang, Barang-barang Ini yang Diamankan

Baca: Tangani Kasus Dugaan Penipuan Travel Umrah ATM, Polisi Bentuk 2 Tim Khusus

Pandangan peserta apel dan masyarakat yang kebetulan melewati lokasi Kantor Gubernur Kalteng, tertuju pada aksi dua helikopter pembom air yang melakukan shorti atau pemadaman udara melalui kantung air yang dibawa oleh Helikopter.

"Saya kira tadinya dua pesawat Helikopter itu, hanya lewat saja ternyata melakukan atraksi penumpahan air dari udara di halaman Kantor Gubernur Kalteng, sangat menarik untuk menyaksikannya," ujar Ilham salah satu peserta apel.

Kegiatan itu selain di ikuti oleh Gubernur Kalimantan Tengah, juga forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Provinsi Kalteng serta instansi vertikal terkait, juga Bupati, Wakil Bupati se Kalteng, Ketua DPRD se Kalteng.(TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help