Otomotif

Mitsubishi Pajero Naik Rp 5 Juta dan Xpander Rp 2 Juta, Begini Penjelasannya

Kenaikan harga ini diantaranya akibat nilai tukar rupiah terus melemah yang berpengaruh kepada nilai produksi Mitsubishi

Mitsubishi Pajero Naik Rp 5 Juta dan Xpander Rp 2 Juta, Begini Penjelasannya
HANDOUT
Kapal NYK Line yang mengangkut mobil MPV Mitsubishi Xpander yang diekspor perdana dari Pelabuhan Tanjung Priok oleh Mitsubishi Indonesia, kini telah tiba dan berlabuh di Bauan International Port, Inc. di Batangas, pekan ketiga Mei 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM, SERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan akan ada kenaikan harga mulai 1 Agustus 2018.

Kenaikan tersebut berlaku bagi dua tipe mobil penumpang Mitsubishi yakni Pajero dan Xpander yang kini tengah menguasai pasar kelas low MPV (mobil multiguna bawah).

Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi, Imam Choeru Cahya menyebutkan untuk seluruh tipe Pajero Sport akan naik sebesar Rp 5 Juta dan Xpander sebesar Rp 2 juta.

"Mulai 1 Agustus ada kenaikan untuk Pajero Rp 5 juta, Xpander naik Rp 2 juta," ungkap Imam di acara peresmian Dealer Mitsubishi di Serang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Baca: XPander Dijual Lebih Mahal di Bursa Mobil Bekas, Begini Reaksi Mitsubishi

Baca: Beredar Foto Prabowo yang Makan Bersama Kucing, Gerindra Beri Klarifikasi Begini

Baca: Rusuh Perayaan Prancis Sebagai Juara Piala Dunia 2018, 2 Tewas, 292 Ditangkap

Tapi tenang, untuk pembeli Xpander yang telah melakukan penandatanganan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) tapi unit masih inden dan dijadwalkan dikirim Agustus tidak dikenakan tarif baru. Tarif baru Xpander berlaku bagi yang menandatangani SPK per 1 Agustus 2018.

"Khusus untuk Xpander kami hitung berdasarkan SPK konsumen, SPK yang terhitung 1 Agustus yang kena hitungan harga naik," kata Imam.

Kenaikan harga ini diantaranya akibat nilai tukar rupiah terus melemah yang berpengaruh kepada nilai produksi Mitsubishi karena sebagian elemen produksi merupakan produk impor.

"Nilai tukar melemah kita sama-sama ketahui komponen kendaraan ada yang impor jadi sangat berpengaruh pada production cost maka mulai 1 agustus ada kenaikan untuk Pajero dan Xpander," pungkas Imam.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Resmi, Mitsubishi Pajero Naik Rp 5 Juta dan Xpander Rp 2 Juta, http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/07/17/resmi-mitsubishi-pajero-naik-rp-5-juta-dan-xpander-rp-2-juta.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved