Kalteng Kita

Polda Kalteng Naik Kelas, Kapolda dan Wakapolda Naik Pangkat

pelaksanaan pelantikan akan dilakukan dalam Bulan Juli 2018 ini juga, menyesuaikan jadwal dari kepresidenan

Polda Kalteng Naik Kelas, Kapolda dan Wakapolda Naik Pangkat
Istimewa
Foto yang beredar di kalangan wartawan di Kalteng, Kapolda Brigjen Pol Anang Revandoko dan Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedy Prasetyo, akan naik pangkat. Pelantikan akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kenaikkan tipologi Polda Kalteng dari yang awalnya Tipe B menjadi Tipa A juga berdampak pada kenaikkan pangkat pejabat teras di Mapolda Kalteng.

Dua orang petinggi Polda Kalteng yakni Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko akan naik pangkat dari bintang satu menjadi bintang dua sedangkan Wakapolda Kalteng, Kombes Pol Dedy Prasetyo juga akan naik pangkat menjadi bintang satu.

Rencana kenaikkan pangkat tersebut direspon oleh kedua belah pihak yang hingga, Jumat (13/7/2018) masih berada di Jakarta untuk menunggu panggilan dalam pelaksanaan pelantikan kenaikkan pangkat tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan, saat ditanya terkait kenaikkan pangkat tersebut, membenarkannya, namun dia menerangkan masih menunggu panggilan saja.

Baca: Siti Badriah Akhirnya Minta Maaf Pada Syahrini, Pencipta Lagi Syantik Ungkap Ini

Baca: Jet Tempur Israel Bombardir Dataran Tinggi Golan Wilayah Suriah

Baca: Ternyata Berbahaya Mencuci Ayam Mentah Sebelum Dimasak, Ini Penjelasannya

"Ya, memang beliau berdua dari Kalteng akan dilantik untuk kenaikkan pangkat, saat ini masih menunggu jadwal pelantikan saja dari Presiden RI, kemudian setelah itu sudah aktif pada jabatan baru," ujarnya.

Lebih jauh dia menerangkan, pelaksanaan pelantikan akan dilakukan dalam Bulan Juli 2018 ini juga, menyesuaikan jadwal dari kepresidenan dan yang dilantik kabarnya bukan hanya Kalteng tetapi juga dari daerah lain TNI dan Polri.

"Ada 18 Jenderal yang akan naik pangkat dari jumlah itu, tujuh Jenderal naik bintang dua, sebelas sisanya naik bintang satu, tujuh dari polisi sebelas orang dari TNI"ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help