Kabar Kalsel

Muncul dari Kolong Rumah, Buaya Terkam Kaki Julan Andan

Terpisah, bersama warga beberapa anggota polsek mencari dan menghalau buaya dari pemukiman warga.

Muncul dari Kolong Rumah, Buaya Terkam Kaki Julan Andan
Grid.id
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Waspada. Khususnya warga tinggal dan terlebih saat melakukan aktivitas di sekitar sungai. Menyusul kejadian seorang kakek, diterkam buaya, Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 05.00 Wita.

Kejadian cukup menghebohkan warga, terjadi di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru. Akibat terkaman buaya, reftil dikenal ganas dan kuat itu korban terpaksa dilarikan ke puskemas.

Kabarnya korban diketahui bernama Hamdaniah (60) atau akrab dipanggil Julak Andan, itu akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kotabaru untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Akibat terkaman buaya, Julak Andan warga Karang Paci, RT 1 / RW 1, Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan ini mengalami luka robek tembus tulang di kaki kanan.

Baca: Buaya Raksasa Pemangsa di Sungai Mentaya Masih Berkeliaran, BKSDA Mengaku Kesulitan

Baca: Ayah Kandung Bisikkan Ini ke Telinga Rizki Ahmad yang Tewas Dipatuk Ular

Baca: Siti Badriah Akhirnya Minta Maaf Pada Syahrini, Pencipta Lagi Syantik Ungkap Ini

Kapolsek Kelumpang Selatan Iptu Yacob Sihasale mengatakan, kejadian dialami korban berawal saat ingin ke WC berada di belakang rumah.

Korban berjalan menyusuri titian samping rumah, secara tiba tiba diserang buaya yang berada di kolong rumah.

Korban terjatuh akibat diseret buaya masuk dalam kolong, korban. Untungnya korban bisa bertahan dari seretan buaya dan berusaha melepaskan gigitan buaya.

"Karena posisi korban berada di atas dan terhalang dinding rumah korban tidak dapat diseret. Korban berteriak kemudian warga lain mencoba membantu korban, buaya masuk kembali ke kolong rumah dan sembunyi," ujar Yacob seperti dikutip Tribunkalteng.com dari banjarmasinpost.co.id.

Menurut korban sudah dibawa ke puskesmas Pantai untuk dilakukan penanganan medis awal. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Kotabaru untuk penanganan lebih lanjut.

Terpisah, bersama warga beberapa anggota polsek mencari dan menghalau buaya dari pemukiman warga. Agar tidak kembali menyerang.

Informasi diperoleh buaya menyerang Julan Andak, tidak tergolong buas. Namun cukup besar, sebesar perahu sampan.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help