Home »

Techno

» News

Tik Tok Bakal Bisa Eksis Lagi, Begini Kata Menteri Rudiantara

Rudiantara mengatakan, selama aplikasi “Tik-Tok” digunakan di Indonesia, banyak aduan dari masyarakat ke Kominfo

Tik Tok Bakal Bisa Eksis Lagi, Begini Kata Menteri Rudiantara
Info Komputer
Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika RI) kiri menerima kunjungan para petinggi Tik Tok 

TRIBUNKALTENG.COM, PALEMBANG - Menteri Komunikasi dan Informatka (Menkominfo) Rudiantara memberikan beberapa syarat kepada pihak aplikator “Tik-Tok” untuk dapat kembali eksis di Indonesia setelah sebelumnya diblokir.

Rudiantara mengatakan, selama aplikasi “Tik-Tok” digunakan di Indonesia, banyak aduan dari masyarakat ke Kominfo lantaran menemukan konten negatif di aplikasi tersebut.

Jika pihak aplikator mampu mengikuti syarat yang diajukan, Rudiantara mengaku tidak akan menutup kemungkinan jika “Tik-Tok” dapat kembali di unduh di Indonesia.

“Dimungkinkan dibuka k embali tapi dengan dua syarat. Pertama, harus membersihkan konten-konten yang enggak benar, karena banyak yang tidak senonoh, tidak layak posting. Kedua mereka harus menjamin adanya filtering, sehingga konten negatif tidak masuk lagi dan ada kontak poin khusus untuk Indonesia,” kata Rudiantara di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca: Setelah Diblokir, Tik Tok akan Rekrut 200 Karyawan di Indonesia

Baca: Rasanya Melebihi Musang King, Durian Otak Udang Kasongan Paling Diburu Pecinta Buah

Baca: Si Buah Hati Isap Jempol atau Pakai Dot, Mana yang Lebih Baik? Begini Penjelasannya

Selain “Tik-Tok”, Kemenkominfo pun memantau seluruh aplikasi yang masuk ke Indonesia. Bahkan tidak menutup kemungkinan, jika ada lagi aplikasi yang ditutup karena memiliki konten-konten di luar batas.

“Tik-Tok ini kan hasil aduan dari masyarakat lalu kita tindak lanjuti. Kemenkominfo terus memantau, kalau ditemukan hal yang negatif ya kena juga (diblokir),” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menkominfo: Ini Syarat "Tik-Tok" Eksis Lagi di Indonesia".

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Meski Eksis Lagi, Menteri Rudiantara Pastikan Aplikasi Tik Tok Tak Kebal Blokir, http://www.tribunnews.com/techno/2018/07/07/meski-eksis-lagi-menteri-rudiantara-pastikan-aplikasi-tik-tok-tak-kebal-blokir.

Editor: Fajar Anjungroso

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help