Kabar Kapuas

Dump Truck vs Truk Tangki di Jalur Palangkaraya-Buntok, Dua Pengemudinya Tewas

pengemudi tak bisa menghindari tabrakan, dan tabrakan tidak dapat dihindari lagi. Dalam hitungan detik terjadilah benturan yang cukup kuat.

Dump Truck vs Truk Tangki di Jalur Palangkaraya-Buntok, Dua Pengemudinya Tewas
Istimewa
Kecelakaan lalulintas yang dialami truk mengakibatkan sopir meninggal dunia terjadi di ruas jalan lintas Palangkaraya - Buntok, tepatnya di Dusun Mareh Desa Lawang Kajang Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas Kalteng, Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 06.00 Wib. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Akibat terlalu kencang menjalankan mobil yang dikemudikannya, menyebabkan oleng dan masuk keluar badan jalan.

Akibatnya M Atoilah, pengemudi mobil jenis Truk tangki berukuran 10.000 liter PT Resha Rabby Lestari , warna biru putih dengan nomor polisi DA 8456 tewas dengan menggenaskan.

Tidak hanya M Atoilah saja yang tewas, sebab pada saat mobilnya oleng dan masuk ke kanan jalan pada saat itu juga melintas sebuah Dumptruk jenis Mitsubishi dengan nomer polisi KH 8052 AB, yang dikendarai Dadang Siswadi (36), warga Kelurahan Srikaton RT13/RW 06 Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Warga pendatang ini juga tewas di tempat kejadian akibat terjepit di belakang setiran kemudi.

Kapolsek Timpah AKP Saifuddin Juhri, dalam rilisnya, Jumat (6/7/2018) menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di ruas jalan lintas Palangkaraya - Buntok, tepatnya di Dusun Mareh, Desa Lawang Kajang, Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Jum’at (6/7/2018) subuh menjelang pagi sekitar pukul 06.00 Wib.

Dari hasil olah TKP dan berdasarkan keterangan para saksi-saksi seperti, Sudirman (42), warga Jalan DK Bango RT 02/RW 02, Kelurahan Klegenrejo Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah (selaku kernek dumptruk) serta Dediyandri (37), warga Jalan Cempaka RT09/RW03, Kelurahan Jawa Laut, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar Kalsel (selaku kernek dari truk tangki).

Dijelaskan kapolsek, pagi itu pengemudi truk tangki M Atoilah melaju dari arah Buntok menuju Palangkaraya dan mobil yang dikendarainya tersebut oleng ke kanan jalan yang, sehingga mengambil jalur berkawanan.

Dalam hitungan detik, dumptruk Mitsubishi dengan nopol KH 8052 AB yang di kemuikan Dadang Siswadi yang pada saat itu melaju dari arah Palangkaraya menuju Buntok.

Karena kedua mobil sudah saling berdekatan, pengemudi tak bisa menghindari tabrakan, dan tabrakan tidak dapat dihindari lagi. Dalam hitungan detik terjadilah benturan yang cukup kuat.

Suara benturan keras mengundang perhatian warga di sekitarnya. Usai terjadi tabrakan, warga melihatnya, keduanya masing-masing terjepit di belakang kemudi, yang mengakibatkan mereka tewas sebelum mendapatkan pertolongan.

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help