Pilkada 2018

Ini Harapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Pasca Paslon Mengetahui Hasil Pilkada Serentak 2018

Gubernur Sugianto Berharap Calon Kepala Daerah Tidak Menggugat ke MK, Ini Alasannya

Ini Harapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Pasca Paslon Mengetahui Hasil Pilkada Serentak 2018
tribunkalteng.com/faturahman
Gubernur Sugianto Sabran. 

TRIBUNKLATENG.COM, PALANGKARAYA - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memiliki harapan sendiri pasca Paslon Mengetahui Hasil Pilkada Serentak 2018, setelah pencoblosan pada 27 Juni 2018.

H Sugianto Sabran, dalam beberapa pertemuan membahas pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Tengah meminta semua calon kepala daerah di Kalteng untuk bersikap legowo paskapelaksanaan Pilkada.

Dia mengatakan, Kalteng tahun ini menggelar sebelas pemilu kepala daerah untuk sepuluh kabupaten untuk pemilihan bupati dan wakilnya serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang dilaksanakan serentak.

Sebelum pemilihan dilakukan semua pasangan calon yang ikut dalam Pilkada sudah teken kontrak untuk siap kalah dan siap menang, serta berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkada.

Baca: Live Streaming Indosiar Persija vs Persebaya di Liga 1 Malam Ini, Keinginan Alfredo Vera Tercapai?

Baca: Detik-detik Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Hasil Akhir Portugal vs Iran di Grup B Imbang!

Baca: Uangnya Hilang Rp 20 Juta di ATM, Dewi Perssik Curigai Suami karena Tahu PIN, Ternyata . . .

Sebab itu, sebut Sugianto, sudah selayaknya semua pihak khususnya para calon kepala daerah untuk siap menerima kekalahan dan legowo sehingga diharapkan jangan ada gugatan ke MK untuk hasil Pilkada yang dilaksanakan tahun ini.

"Contoh lah Pilkada di Barsel dan Kobar yang lalu, tidak ada gugatan, paslon yang kalah dengan legowo menerima kekalahan sehingga hasil Pilkada benar-benar legitimate, karena semua menerima hasilnya, saya juga berharap dalam Pilkada sebelas daerah kali ini juga sama," imbaunya.

Sementara itu, pantauan di Palangkaraya dan sepuluh kabupaten di Kalteng yang menggelar Pilkada tanggal 27 Juni 2018 sudah dipersiapkan penyelenggara dengan baik, tenda dan logistik untuk pelaksanaan pencoblosan sudah tersalur dan belum ada kendala berarti yang dihadapi. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help