MotoGP

MotoGP Belanda 2018 - Marc Marquez Suka Persaingan Ketat di MotoGP 2018

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku menikmati tekanan dari pebalap lain yang sudah mulai mengejar dirinyua di puncak

MotoGP Belanda 2018 - Marc Marquez Suka Persaingan Ketat di MotoGP 2018
MOTORSPORT.COM
Marc Marquez, pebalap tim pabrikan Honda. 

TRIBUNKALTENG.COM - MotoGP Belanda 2018 disongsong para pebalap. Balapan yang akan digelar 1 Juli 2018 ini akan disiarkan langsung dan live streaming Trans7.

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku menikmati tekanan dari pebalap lain yang sudah mulai mengejar dirinyua di puncak klasemen MotoGP 2018.

Pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, tersebut saat ini berada di urutan pertama dengan koleksi 115 poin dari tujuh seri balap MotoGP 2018.

Baca: Argentina Terpuruk di Piala Dunia 2018, Maradona Bela Messi dan Sebut AFA yang Salah

Pebalap berjulukan The Baby Alien itu memiliki keunggulan 27 poin dari pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di peringkat kedua, dan 37 angka dari Maverick Vinales, rekan satu tim Rossi.

Meski jarak dengan pebalap lain semakin tipis, Marc Marquez dirinya menyukai tekanan ini karena akan membuat dia lebih fokus menjalani tiap balapan.

Baca: Cara Mudah LIVE Trans TV Inggris Vs Panama, Pakai Kartu Indosat, XL & Telkomsel di Hp Kamu!

"Pimpinan klasemen berada di bawah tekanan, itu pasti. Namun, saya menyukai tekanan karena dapat bekerja lebih berkonsentrasi," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Sementara itu, jelang seri kedelapan MotoGP 2018 yang bakal di gelar di Sirkuit Assen, Belanda, Marc Marquez percaya Yamaha bisa tampil kuat di sana.

"Assen adalah trek yang sangat berbeda dari Mugello (Italia) dan Barcelona (Catalunya) dan itu akan menarik. Saya berharap bahwa Yamaha akan sangat kuat di sana, karena Assen memiliki banyak pergantian arah (tikungan) cepat," ujar Marquez.

"Tetapi, kami harus menunggu, karena waktu (timing) memiliki pengaruh besar di sini," tutur Marquez.

Pada musim lalu, Valentino Rossi menjadi yang tercepat di GP Belanda ini.

Kemenangan Rossi pada saat itu sekaligus menjadi kemenangan terakhir bagi Yamaha karena sampai seri Catalunya 2018 mereka belum memenangi balapan lagi. (Samsul Ngarifin)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved