Dua Hari Lagi Operasi Ketupat Telabang Berakhir, Tapi Polisi Masih Berjaga di Titik Berikut

Operasi ketupat telabang akan berakhir hingga tanggal 24 Juni 2018 mendatang, sehingga pasukan untuk pengamanan dan pelayanan jalur mudik

Dua Hari Lagi Operasi Ketupat Telabang Berakhir,  Tapi Polisi Masih Berjaga di Titik Berikut
istimewa
Ilustrasi kecelakaan maut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Ditlantas Polda Kalteng dan Polres Jajaran hingga, Jumat (22/6/2018) masih terus melakukan penjagaan di beberapa titik jalur darat untuk pelayanan dan pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

Operasi ketupat telabang akan berakhir hingga tanggal 24 Juni 2018 mendatang, sehingga pasukan untuk pengamanan dan pelayanan jalur mudik dan balik lebaran masih tetap di lapangan.

Bahkan, meski masa operasi ketupat telabang selesai, polisi tetap melakukan penjagaan dengan nama operasi pengamanan yang ditingkatkan, sehingga pada titik tertentu masih ada pelayanan dan pengamanan petugas.

Pantauan hingga, Jumat (21/6/2018), arus lalulintas di jalan trans kalimantan mulai normal, apalagi aparatur sipil negara sudah mulai masuk kerja sehingga arus lalulintas tampak mulai normal.

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, mengatakan, pihaknya tetap standby di jalur mudik dan balik lebaran untuk pengamanan dan pelayanan kepada pemudik.

Selama operasi ketupat telabang 2018, terjadi sebanyak 23 kasus laka lantas lebih rendah dari tahun sebelumnya mencapai 36 kasus, dengan jumlah korban tewas mencapai enam orang sedangkan tahun 2017 tujuh orang.

"Ini menurun, namun rata-rata kecelakaan karena human eror seperti kelelahan,mengantuk dan lainnya,"ujarnya. (tribunkalteng. com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help