Home »

Sport

» Tenis

Rafael Nadal Tak Percaya Raih Kemenangan ke-11 Kejuaraan Tenis di Roland Garros

Rafael Nadal mengaku masih tidak menyangka dapat meraih gelar Roland Garros-nya yang kesebelas

Rafael Nadal Tak Percaya Raih Kemenangan ke-11 Kejuaraan Tenis di Roland Garros
twitter.com/RolandGarros
Ekspresi Rafael Nadal (Spanyol) saat memeluk piala usai memenangkan partai final sektor tunggal putra Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Petenis tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Rafael Nadal, sukses membukukan catatan gemilang pada Minggu (10/6/2018).

Bermain pada partai final sektor tunggal putra Roland Garros 2018, Rafael Nadal sukses memenangi laga sekaligus tampil sebagai kampiun.

Nadal sukses menghentikan perlawanan Dominic Thiem (Austria) lewat duel tiga set yang berakhir dengan skor 6-4, 6-3, 6-2.

Keberhasilan Rafael Nadal menjuarai Roland Garros 2018 membuatnya tercatat telah mengoleksi 11 gelar dari turnamen tenis level Grand Slam yang digelar di Paris, Prancis, itu.

Dari data yang didapat BolaSport.com, torehan Nadal tersebut sukses menyamai rekor Margaret Court yang juga telah menjuarai satu turnamen Grand Slam (Australian Open) sebanyak 11 kali.

Pada sisi lain, Rafael Nadal mengaku masih tidak menyangka dapat meraih gelar Roland Garros-nya yang kesebelas.

Terlebih, petenis asal Spanyol itu sempat sedikit mengalami kendala pada set ketiga dan mendapatkan perawatan medis.

"Terasa seperti mimpi bisa memenangkannya (Roland Garros) sebanyak 11 kali," tutur Rafael Nadal dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saat saya merasakan kram, itu menjadi momen yang sulit. Dia (Thiem) adalah pemain yang dapat memaksa lawan hingga ambang batas (kemampuan)," kata petenis kidal ini.

Gelar Roland Garros 2018 ini semakin memperkuat predikat Rafael Nadal sebagai Raja Tanah Liat sekaligus penguasa turnamen Grand Slam di Paris, Prancis ini.

Pasalnya, Nadal tercatat hanya dua kali menderita kekalahan sepanjang keikutsertaannya pada ajang Prancis Terbuka.

Gelar Roland Garros 2018 ini juga membuat Rafael Nadal telah mengoleksi 17 trofi turnamen Grand Slam.

Dengan demikian, Nadal saat ini terpaut tiga gelar Grand Slam dari rival sekaligus sang teman, Roger Federer (20 gelar Grand Slam).

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help