Bisnis dan Ekonomi

Mau Tukar Uang Pecahan Kecil di Kalteng? Ini Jadwal Layanan Lengkap dan Lokasinya

Dari jumlah tersebut, Rp 1,21 triliun disediakan bagi perbankan, Rp 2,16 triliun kas titipan, dan Rp 8,25 miliar merupakan kas

Mau Tukar Uang Pecahan Kecil di Kalteng? Ini Jadwal Layanan Lengkap dan Lokasinya
tribunkalteng.com/khaitami
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Wuryanto 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menjelang Idulfitri 2018, tingkat perputaran uang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Tak hanya dalam bentuk tunai, kebutuhan penukaran pecahan uang juga dipastikan bakal naik. 

Menyikapi fenomena tahunan ini, Bank Indonesia Perwakilan Kalteng telah melakukan sejumlah persiapan agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk dengan menyediakan titik lokasi pelayanan penukaran uang rupiah.

"Penukaran uang rupiah ini dilakukan bekerja sama dengan perbankan di Kalteng pada beberapa titik sebagai rangkaian program nasional 1000 Titik Sinergi Bank Indonesia dan Perbankan Melayani Negeri," ujar Kepala Perwakilan BI Kalteng Wuryanto, Kamis (7/6/2018).

Baca: Sendirian Terbang Naik Pesawat Garuda, Video Haji Dolah Palu Viral di Medsos

Baca: Polres Kapuas Bangun 5 Posko Pengamanan Lebaran, Kapolres: Anggota Tidak Boleh Cuti!

Baca: Bule Ini Merasa Terganggu Dengar Suara Azan dan Selawat dari Masjid, Berikut Fakta Tentangnya

Untuk mendukung peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat selama Ramadhan dan Idulfitri, BI mengaku telah menyiapkan uang tunai hingga Rp 3,4 triliun.

Dari jumlah tersebut, Rp 1,21 triliun disediakan bagi perbankan, Rp 2,16 triliun kas titipan, dan Rp 8,25 miliar merupakan kas keliling dan penukaran.

Adapun lokasi pelayanan penukaran uang di Kalteng, sejumlah titik telah ditentukan.

Selain di selurun bank yang ada, layanan juga dilakukan oleh BI secara mobile yakni di Pasar Tradisional, Pasar Besar, Pasar Kereng Bangkirai, Pasar Rajawali, dan Kalampangan.

Selain itu penukaran juga dapat dilayani di layanan keliling luar kota milik BI untuk Kotim, seperti di Bagendang, Samuda, dan Bapinang, Seruyan, dan sejumlah lokasi lainnya. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help