Lebaran 2018

Jalur Penerbangan Palangkaraya ke Surabaya Meningkat, Ini Persiapan Dishub Kalteng

Dikatakan, untuk jurusan Palangkaraya ke Jakarta di Bandara Tjilik Riwut masij aman saja, kenaikkannya belum signifikan.

Jalur Penerbangan Palangkaraya ke Surabaya Meningkat, Ini Persiapan Dishub Kalteng
DOK
Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Semakin dekat Hari Raya Idul Fitri 2018 yang tinggal sepuluh hari lagi, menjadi perhatian Dishub Kalimantan Tengah untuk melakukan antisiapasi sejak dini.

Pihak Dishub Kalteng , melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak bandara maupun maskapai sebagai upaya antisipasi dini menjelang lebarab yang kerap terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara.

Kepala Dinas Perhubungan Kalteng, Ati Mulyati, Selasa (5/6/2018) mengatakan, pihaknya secara intensif melakukan koordinasi dengan maskapai dan pihak Bandara Tjilik Riwut maupun Bandara H Asan Sampit dan Bandara Iskandar Pangkalanbun serta pengguna jasa pesawat perintis di bandara lainnya di Kabupaten.

Dikatakan dia, mendekati lebaran yang tinggal sepuluh hari lagi, animo masyarakat dalam menggunakan transportasi udara untuk bepergian memang cukup tinggi, terutama tujuan surabaya yang kali ini mencapai 95 persen.

Baca: Tertangkap Tangan KPK, Bupati Purbalingga Diboyong ke Jakarta Naik Kereta Api

Baca: Pagi-pagi Puluhan Anggota Denpom Datangi Masjid, Ada Apa ya?

Baca: Rampok Bersenjata Sandera Ayahnya, Bocah 6 Tahun Ini Serang Pelakunya

"Kami terus memantau, memang rute Palangkaraya ke Surabaya untuk pesawat berbadan besar meningkat cukup tinggi jelang lebaran, dan jika memang peningkatannya tinggi hingga diatas 100 persen, bisa saja akan ada tambahan pesawat," ujarnya.

Dikatakan, untuk jurusan Palangkaraya ke Jakarta di Bandara Tjilik Riwut masij aman saja, kenaikkannya belum signifikan.

"Tetapi untuk jurusan Surabaya memang cukup tinggi, sehingga ini men jadi perhatian kami, selama mendekati lebaran mendatang,"ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help