Lebaran 2018

Harga Tiket Pesawat Melambung, Pelni Balikpapan Tambah Kapal Laut

Tak heran jika tiket kapal tujuan Jawa dan Makassar seminggu sebelum lebaran, yakni 7-10 Juni sudah ludes.

Harga Tiket Pesawat Melambung, Pelni Balikpapan Tambah Kapal Laut
net
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Mahalnya harga tiket pesawat terbang berbagai rute penerbangan saat arus mudik membuat sebagian besar pemudik asal Kaltim memilih naik jasa angkutan kapal.

Tak heran jika tiket kapal tujuan Jawa dan Makassar seminggu sebelum lebaran, yakni 7-10 Juni sudah ludes.

Pantuan Tribun Kaltim di Pelabuhan Semayang, Balikpapan. Senin (4/6) kemarin, aktivitas arus mudik menggunakan jasa angkutan kapal sudah mulai ramai.

Elan, pemudik asal Sangatta yang ditemui Tribun hendak pulang ke Makassar mengaku, pilih mudik dahulu naik kapal laut karena harga tiket murah dan bisa banyak bawa barang bawaan.

Baca: Was-was Mudik Lebaran karena Kondisi Jalan Trans Kalimantan Rusak , Ini Titiknya

Baca: Via Vallen Dilecehkan Pesepak Bola Kondang, Sandra Olga Lakukan Aksi Simpatik Ini

Baca: Ricuh di PT IMK Murungraya Hingga Terjadi Penyerangan,Ternyata Ini Pemicunya

"Kalau naik kapal enak, biar bawa barang berat, bisa angkut semua, kalau pesawat enggak bisa. Harga tiket pesawat juga mahal, " ujarnya.

Sejumlah penumpang mudik lebih awal, karena takut kehabisan tiket dan menghindari kepadatan pemudik yang diprediksi memuncak dekat Lebaran nanti.

Hal senada diungkapkan Saini Ismail, warga Sebulu, Kutai Kartanegara. Saini dan keluarga akan mudik lebaran ke Sumenep, Madura, Jawa Timur. Tahun lalu, dia naik pesawat.

Namun, apa daya, penghasilan sebagai pekerja di pabrik batu bata tak cukup lagi untuk beli tiket pesawat ke Surabaya, Saini akhirnya memilih naik kapal.

Tiket pesawat ke Surabaya sudah di atas sejuta per orang. Kalau naik kapal cukup Rp 630 ribu sudah berdua. Saini mudik naik kapal Dharma Kartika yang berangkat Selasa (5/6) ini menuju Surabaya.

Saini mengaku memilih mudik duluan, karena takut kehabisan tiket. Selain banyaknya pemesanan tiket lewat online, dan kabar tiket kapal dari Surabaya ke Kangean habis dipesan pemudik lain.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help