Kabar Dunia

Lama Menghilang Sejak Kabar Tertembak, Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman Tewas?

Peristiwa ini lalu dikaitkan dengan menghilangnya Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed Bin Salman yang tidak telrihat lagi tampil di publik.

Lama Menghilang Sejak Kabar Tertembak, Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman Tewas?
theindependent.co.uk
Pangeran Muhammad bin Salman al Saud 

TRIBUNKALTENG.COM - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman menghilang cukup lama dari hadapan publik. Akibatnya, banyak pihak menduga-duga terkait hilangnya Pangeran Mohammed Bin Salman dan menjadi misteri.

Rumor paling kencang yang beredar seputar Pangeran Mohammed Bin Salman adalah dia jadi korban penembakan pada 21 April 2018 lalu.

Seperti diketahui, pada 21 April 2018 terdengar suara tembakan dari Istana Kerajaan Arab Saudi. Pihak Kerajaan Arab Saudi dalam keterangan resminya menyebut ada drone asing yang melintas dan ditembaki pasukan penjaga keamanan istana.

Peristiwa ini lalu dikaitkan dengan menghilangnya Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed Bin Salman yang tidak telrihat lagi tampil di publik.

Baca: Mohamed Salah Cedera, Pengacara Mesir Akan Tuntut Sergio Ramos Rp 16 Triliun

Baca: Perlakuan Istimewa Ini Bakal Diberikan Bagi Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi

Baca: Apa Kabar Eyang Subur? Pernah Nikah 25 Kali, Kini Bisa Nggak Keluar

Tribunkalteng.com melansir Banjarmasinpost.co.id yang mengutip albawaba.com, meyebut Pangeran Mohammed Bin Salman atau dikenal dengan panggilan MBS, absen di panggung publik sejak insiden penembakan di dekat istana kerajaan di Riyadh pada 21 April lalu.

Penampilan publik terakhir dari Pangeran Mohammed Bin Salman adalah pada 12 April 2018, saat berkunjung ke Spanyol.

v
Putra Mahkota Mohammed bin Salman (Farsnews)

Namun, rumor bahwa ia mungkin terluka saat penembakan istana kerajaan tak terhentikan.

Media di Iran yang pertama menyebarkan isu kematian MBS. Koran Keyhan, melaporkan MBS telah menghilang selama tiga minggu, menimbulkan pertanyaan atas kematiannya.

Dalam laporan itu, surat kabar itu mengklaim memperoleh salinan laporan oleh aparat intelijen Arab bahwa MBS mungkin ditembak oleh dua peluru dan itu meningkatkan kemungkinan bahwa dia sudah mati.

Beberapa hari kemudian, surat kabar yang berbasis di Inggris, Observer, telah melaporkan spekulasi kematian atau luka Mohammed Bin Salman dalam insiden penembakan istana kerajaan.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help