Kalteng Kita

Was-was Mudik Lebaran karena Kondisi Jalan Trans Kalimantan Rusak , Ini Titiknya

Hujan yang kerap turun dengan intensitas tinggi juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi warga Kalteng, untuk mudik lebaran,

Was-was Mudik Lebaran karena Kondisi Jalan Trans Kalimantan Rusak , Ini Titiknya
Istimewa
Salah satu jalan rusak di Kalteng yang cukup parah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jalan penghubung antar kabupaten di Kalimantan Tengah dan antar Provinsi, masih banyak yang rusak, membuat warga merasa was-was untuk mudik lebaran.

Hujan yang kerap turun dengan intensitas tinggi juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi warga Kalteng, untuk mudik lebaran, karena di beberapa titik, ketika hujan jalan menjadi becek dan berlumpur dan menghambat warga untuk mudik.

Informasi terhimpun menyebut , ada beberapa titik kerusakan jalan di Kalimantan Tengah yang menjadi kekhawatiran warga kendaraan menjadi ambles di tengah perjalanan mudik serta mengakibatkan kendaraan rusak.

Baca: Warga Palangkaraya Keluhkan Jalan Rusak di Permukiman Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

Baca: Kalah dari Tim Thailand, Indonesia Kembali Puasa Rebut Piala Uber

Baca: Merebak Kabar Tuan Guru Bajang Diperiksa KPK di Polda NTB, Ini Penjelasan Polisi

Beberapa lokasi kerusakan jalan tersebut, antara lain km 34 Benangin, Jalan arah Parenggean, Jalan Pangkalanbun- Kotawaringin Lama, jalan ke arah Sampit Kuala Pembuang, juga jalan Palangkaraya arah Bukitrawi dan masih beberapa ruas jalan lagi yang mengalami kerusakan dan belum diperbaiki.

"Jalan ke arah kampungku sering becek, jika hujan lebat, apalagi jika banjir jalan tergenang sehingga tidak bisa dilewati kendaraan seperti mobil, jika nekat lewat bisa ambles, khawatirnya nanti kami malah nginap di perjalanan di tengah hutan, " ujar Mulia, salah seorang warga Pangkalanbun, Kotawaringin Barat.

Dia berharap, pemerintah bisa memperhatikan masalag ini,sehingga diharapkan sebelum lebaran jalan sudah bisa diperbaiki.

"Tentu, harapan kami jalan di perbaiki sehingga pemudik lanacar pulang ke kampung," ujarnya.

Terkait hal ini, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Tengah, H Salahuddin, mengakui memang ada beberapa jalan yang mengalami kerusakan.

Menurut dia, jalan yang rusak tersebut memang akan dilakukan perbaikan oleh pihaknya, menjelang lebaran mendatang agar tetap fungsional dan tetap bisa dilalui pengendara.

"Memang target kami H-7 semua jalan penghubung antar kabupaten dan provinsi yang mengalami kerusakan akan ditangani dan sudah fungsional sehingga , warga yang ingin mudik tidak terganggu dengan kerusakan jalan," ujarnya, Minggu (27/5/2017).

Dikatakan, setelah pihaknya melakukan pengecekan di lapangan memang ada lima titik jalan yang perlu diperbaiki.

Lebih jauh dia mengatakan, pada jalur yang mengalami kerusakan seperti Jalan Pangkalanbun - Kolam sudah ada petugas yang siap untuk membantu pengendara yang mengalami masalah dengan jalan rusak.

"Ada PPTK, kami yang bertanggungjawab pada jalur-jalur tersebut, kami berharap arus mudik dan balik lebaran mendatang bisa berjalan dengan lancar, "ujarnya.(TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help