Bisnis dan Ekonomi

Rupiah Kembali Loyo, Sentuh Level Rp 14.200 per Dolar AS

Bloomberg mengestimasikan, laju rupiah berada di rentang Rp 14.143 hingga Rp 14.204 per dolar AS. Sedangkan, pelemahan rupiah

Rupiah Kembali Loyo, Sentuh Level Rp 14.200 per Dolar AS
tribunkalteng.com/kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada perdagangan kemarin tidak berselang lama. Pasalnya, pagi ini, rupiah kembali loyo.

Melansir data Bloomberg, pagi ini rupiah dibuka di level Rp 14.143 per dolar AS. Tak lama berselang, di pasar spot pelemahan berlanjut ke level 14.203 per dolar AS.

Bloomberg mengestimasikan, laju rupiah berada di rentang Rp 14.143 hingga Rp 14.204 per dolar AS. Sedangkan, pelemahan rupiah sejak awal tahun tercatat 4,78 persen.

Sementara itu, Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia mencatat, posisi rupiah pada perdagangan hari ini berada di level Rp 14.178 per dolar AS.

Baca: Air Mineral Seharga Rp 789 Juta Rupiah, Penasaran Seperti Apa Rasanya ya?

Baca: Ditarget Rampung Agustus 2018, GWK di Bali Akan Jadi Patung Tertinggi Kedua di Dunia

Baca: Lebih Tua dari Usia Sebenarnya, Begini Penampilan Jet Li Sekarang Setelah Pensiun dari Film Laga

Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia mencatat, posisi rupiah pada perdagangan hari ini melemah ke level Rp 14.192 per dolar AS.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pergerakan Rupiah mampu berbalik positif seiring danya penilaian meredanya potensi perang dagang antara Tiongkok dan AS seiring dengan rencana Tiongkok memangkas tarif produk-produk otomoif dan suku cadangnya.

Di sisi lain, kata Reza, pergerakan dolar AS cenderung berbalik melemah setelah terkena aksi jual pasca penguatan beberapa minggu sebelumnya. Pelaku pasar menahan diri jelang pertemuan FOMC untuk melihat bagaimana view The Fed terhadap ekonomi AS.

“Mulai adanya pergerakan positif pada Rupiah memberikan peluang untuk kenaikan lanjutan,” kata Reza dalam risetnya.

Ia mengestimasikan, rupiah akan bergerak pada kisaran support Rp 14.141 dan dan resisten Rp 14.120 per dolar AS.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Melemah, Rupiah Sentuh Level Rp 14.200 per Dolar AS, http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/05/23/melemah-rupiah-sentuh-level-rp-14200-per-dolar-as.
Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help