Kabar Palangkaraya

Minim Minat Cari Kerja ke Luar Negeri, Ini Alasan Ilham Warga Palangkaraya

Padahal, Informasi dari Dinas Tenaga Kerja Kota Palangkaraya pihak negara asing masih banyak memerlukan tenaga seperti tenaga manufaktur

Minim Minat Cari Kerja ke Luar Negeri, Ini Alasan Ilham Warga Palangkaraya
tribunkalteng.co.id/irfani rahman
Ilustrasi - Pelatihan bengkel di LHB Banjarmasin 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Minat warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk bekerja di luar negeri masih minim, bahkan cendrung tidak ada yang berminat.

Padahal, Informasi dari Dinas Tenaga Kerja Kota Palangkaraya pihak negara asing masih banyak memerlukan tenaga seperti tenaga manufaktur untuk direkrut sebagai pekerja di luar negeri.

Namun sayangnya, minat warga Palangkaraya , yang sudah didik melalui balai pelatihan kerja di Dinas Tenaga Kerja setempat, lebih memilih membuka usaha sendiri atau bekerja di tempat orang lain baik berbentuk perusahaan maupun usaha perorangan.

Baca: Menteri Tenaga Kerja Kaji Aturan Baru PHK Tenaga Kerja Kontrak

Baca: Oknum Pilotnya Posting Status Terkait Serangan Teror di Medsos, Ini yang Dilakukan Garuda Indonesia

Baca: Seberapa Berbahaya Racun yang Dikeluarkan Kompor Gas? Yang Penting, Pastikan Kondisinya Begini!

Ilham, salah satu warga Palangkaraya yang pernah mendapatkan, keahlian di bidang perbengkelan, Minggu (20/5/2018) mengaku lebih suka bekerja di kampung sendiri, daripada harus bekerja di luar negeri, karena alasan jauh dari keluarga.

"Saya dari kecil hidup bersama orang tua dan saudara di Palangkaraya, setelah tamat SMA sempat mendapat pelatihan di Balai Latihan Kerja untuk perbengkelan, memang ada tawaran kerja di luar negeri, tapi saya tolak, karena jauh dari keluarga," ujarnya.

Warga Jalan Seth Aji ini, mengatakan, lebih suka bekerja di kampung sendiri, karena dekat dengan keluarga."Selama pekerjaan masih ada di kampung sendiri ga perlu lah harus mencari di luar negeri ,"ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help