Kabar Dunia

Pelajar Ini Ngamuk Pakai Senjata di Sekolah, 10 Orang Tewas

Abbott mengatakan siswa bersenjata itu melakukan serangan dengan senapan dan pistol 0,38 yang secara hukum dimiliki oleh ayahnya.

Pelajar Ini Ngamuk Pakai Senjata di Sekolah, 10 Orang Tewas
AFP / Daniel KRAMER
Kru darurat berkumpul di tempat parkir Sekolah Menengah Santa Fe, di mana sepuluh orang dibunuh oleh seorang pelajar bersenjata lengkap. 

TRIBUNKALTENG.COM, TEXAS - Sepuluh orang tewas di sekolah Santa Fe High School akibat tembakan yang dilakukan oleh seorang siswa.

Saat diidentifikasi siswa tersebut bernama Dimitrios Pagourtzis, seorang junior berusia 17 tahun di Santa Fe High School.

Dia ditahan atas tuduhan pembunuhan yang menewaskan 10 orang.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan ada 10 orang tewas dan 10 lainnya yang terluka.

Baca: Wanita Pelaku Penembakan di Kantor Pusat YouTube Ditemukan Tewas

Baca: Es Batu Pertama Kali Tahun 1846 Dibawa Belanda ke Indonesia, Begini Kisah Kehebohannya

Baca: Sakit Kepala Saat Berpuasa? Cari Tahu Penyebab dan Solusinya

"Salah satu serangan paling keji yang pernah kita lihat dalam sejarah sekolah-sekolah di Texas," ujar Greg Abbott dilansir AFP, Sabtu (19/5/2018).

"Tidak ada yang bisa mempersiapkan orang tua untuk kehilangan seorang anak," kata Abbott kepada wartawan di Santa Fe.

Abbott mengatakan siswa bersenjata itu melakukan serangan dengan senapan dan pistol 0,38 yang secara hukum dimiliki oleh ayahnya.

Saat ini Abbott berfokus pada kebutuhan untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan mental dan mempersenjatai sekolah dengan lebih baik, daripada menyerukan pembatasan pada senjata. (Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sepuluh Tewas Dalam Penembakan di Sekolah Santa Fe Texas, http://www.tribunnews.com/internasional/2018/05/19/sepuluh-tewas-dalam-penembakan-di-sekolah-santa-fe-texas.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help