Liga Champions

Berlaga di Final Liga Champion 2018 Ukraina, Mohamed Salah Dilarang Ulama Salafi Batal Puasa

Mohamed Salah saat ini sedang mempersiapkan final Liga Champions melawan Real Madrid pada 26 Mei mendatang di Kyiv, Ukraina.

Berlaga di Final Liga Champion 2018 Ukraina, Mohamed Salah Dilarang Ulama Salafi Batal Puasa
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Duel Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah menjadi simbol final Liga Champions 2018 di Kiev, Ukraina. 

TRIBUNKALTENG.COM - Jadwal final Liga Champion 2018 antara Real Madrid vs Liverpool digelar 26 Mei 2018 di Kyiv, Ukraina atau Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB. Penyerang haus gol Liverpool Mohamed Salah dilarang tidak puasa oleh ulama Salafi.

Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah jadi andalan The Red di babak final Liga Champions 2018 di Kyiv, Ukraina saat melawan wakil Spanyol Real Madrid.

Namun, Wakil Presiden grup dakwah Salafi, Yasser Borhami melarang Mohamed Salah membatalkan atau tidak puasa selama final Liga Champion.

Menurut Yasser Borhami, sesuai hukum Islam, Mohamed Salah tak bisa membatalkan puasa selama final yang akan digelar pada hari ke-11 Ramadan tersebut.

Baca: Final Liga Champions 2018: Real Madrid Vs Liverpool FC, Ini Jadwalnya!

Baca: Makamnya Terpanjang di Dunia, Begini Hubungan Datu Nuraya, Kitab Barencong dan Datu Sanggul

Baca: Pangeran Harry Menikah, PM Inggris Ternyata Tidak Diundang

"Al Quran tidak menyatakan bahwa pemain sepak bola tidak harus berpuasa," ujarnya dalam sebuah pernyataan dilansir BolaSport.com dari Middle East Monitor.

Menurutnya, sepak bola adalah sebuah olah raga dan bukan termasuk kategori melakukan kerja keras, yang diperbolehkan bagi para muslim untuk membatalkan puasa Ramadan.

Mohamed Salah saat ini sedang mempersiapkan final Liga Champions melawan Real Madrid pada 26 Mei mendatang di Kyiv, Ukraina.

Laga yang digelar di Stadion Olimpiyskiy tersebut, akan dimulai pukul 21.45 waktu setempat, atau satu jam setelah waktu berbuka puasa di sana.

Sebelumnya, Mohamed Salah sebenarnya sudah mendapat pengecualian dari pemimpin tertinggi hukum Islam di Mesir, Shawki Allam.

Shawki Allam mengeluarkan fatwa untuk menunda pelaksanaan puasa Ramadan demi mempersiapkan kondisi maksimal di Piala Dunia 2018.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved