Liga Inggris

Kevin De Bruyne Sabet Penghargaan Perdana Gelar Playmaker of The Year

playmaker Manchester City tersebut memberikan umpan terobosan lambung yang diterima dengan sangat bagus oleh Gabriel Jesus

Kevin De Bruyne Sabet Penghargaan Perdana Gelar Playmaker of The Year
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dikelilingi rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Swansea City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (13/5/2018). (PAUL ELLIS/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Gol menit akhir Manchester City kontra Southampton pada hari terakhir musim Liga Inggris 2017-2018, Minggu (13/5/2018), mempunyai arti besar bagi Kevin De Bruyne.

Pada injury time babak kedua, playmaker Manchester City tersebut memberikan umpan terobosan lambung yang diterima dengan sangat bagus oleh Gabriel Jesus.

Striker asal Brasil ini mengontrol bola dengan sangat bagus lewat kaki kirinya sebelum me-lob bola melewati kepala kiper Alex McCarthy di gawang sang tuan rumah untuk mencetak gol tunggal laga.

Assist menit akhir itu adalah yang ke-16 bagi Kevin De Bruyne di liga dan membawanya memenangkan gelar Playmaker of the Year perdana Liga Inggris dengan sangat dramatis untuk melewati catatan rekan setimnya, Leroy Sane (15).

Luar biasanya, empat pemain terbaik di daftar pemberi assist Premier League musim ini merupakan personel Manchester City.

Setelah De Bruyne dan Leroy Sane ada nama David Silva serta Raheem Sterling yang sama-sama menorehkan 11 assist.

Baca: Hasil Liga Inggris - Musim Depan, Liverpool Main Lag di Liga Champions, Chelsea Cukup Liga Europa

Penghargaan baru ini diumumkan pertama kali oleh Premier League pada 18 April 2018 untuk menemani gelar Sepatu Emas, top scorer liga, dan Sarung Tangan Emas, kiper dengan clean sheet terbanyak.

Ketika itu, dengan empat laga tersisa, De Bruyne sudah memimpin daftar dengan 15 assist sementara Sane ada di angka 12 assist.

Catatan 16 assist Kevin De Bruyne masih terpaut empat dari rekor assist dalam satu musim Premier League yang dicatatkan Thierry Henry (20).

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved