Kalteng Kita

Waduh, 137 Kubik Kayu Illegal dari Taman Nasional Sebangau

Bahkan sudah satusan bahkan ribuan kubik kayu yang berasal dari hutan lindung Taman Nasional Sebangau

Waduh, 137 Kubik Kayu Illegal dari Taman Nasional Sebangau
tribunkalteng.com/faturahman
Dirkrimsus Polda Kalteng Kombes Pol Adex Yudiswan, saat menjelaskan kayu yang diamankan, tidak memiliki dokumen resmi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Laporan dari Mawas Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) bahwa lokasi Taman Nasional Sebangau selama ini jadi sasaran para pembalak liar ternyata benar adanya.

Bahkan sudah satusan bahkan ribuan kubik kayu yang berasal dari hutan lindung Taman Nasional Sebangau yang selama ini merupakan tempat habitat orangutan di babat oleh kawanan pembalak liar.

Laporan adanya aksi pembalakan liar tersebut terus di dalami oleh polisi kemudian berhasil menangkap sejumlah pelaku pembalakan liar yang mengangkut kayu hingga mencapai 137 kubik untuk di bawa keluar Palangkaraya.

Dirkrimsus Polda Kalteng Kombes Pol Adex Yudiswan, Sabtu (12/5/2018) mengatakan, sebanyak 137 kubik kayu olahan atau kayu masak berasal dari TN Sebangau tersebut disita dan kemungkinan akan dilakukan pelelangan.

Baca: Buaya Serang Pencari Ikan di Sungai Sebangau Besar Pulangpisau

Baca: Anjing Ini Setiap Hari Datang Membeli Kue, Lihat yang Dibawanya untuk Membayar

Baca: Keluar dari Penjara karena Menjambret, Tengkong Kini Diui Lagi Gegara Mencuri

"Nanti kita liat proses hukumnya, kayu tersebut akan menjadi sitaan negara dan akan diproses hukum sesuai dengan ketentuan, bisa saja nantinya kayu tersebut akan dilakukan pelelangan,nanti kita liat," ujarnya.

Bukan hanya itu, selain telah menangkap sebanyak empat orang pelakunya, polisi masih menelisik siapa pemodal dan pemilik bansaw yang digunakan untuk mengolah kayu bulat ilegal menjadi kayu masak yang siap jual tersebut. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help