Kabar Dunia

Najib Razak Dikabarkan ke Indonesia, Kabur dari Malaysia?

Dalam penelusuran Malaysia Kini, Najib dan istrinya diduga menumpang jet pribadi milik seorang pengusaha Indonesia.

Najib Razak Dikabarkan ke Indonesia, Kabur dari Malaysia?
AFP PHOTO
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menunjukkan jari yang terkena tinta, setelah memilih di tempat pemungutan suara di Pekan, Rabu (9/45/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA LUMPUR - Sebuah foto yang beredar memperlihatkan mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, bakal ke Indonesia Sabtu (12/5/2018).

Diwartakan Malaysia Kini, Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, berada dalam manifes pesawat yang bakal terbang ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma pukul 10.00 pagi ini.

Dalam penelusuran Malaysia Kini, Najib dan istrinya diduga menumpang jet pribadi milik seorang pengusaha Indonesia.

"Dia (Najib) bermaksud untuk beristirahat selama dua hari. Kemudian dia bakal kembali," ucap seorang sumber yang dekat dengan Najib.

Baca: Mantan PM Malaysia Dikabarkan ke Jakarta, Patwal Kepolisian Siaga di Ruang VIP Halim

Baca: Anjing Ini Setiap Hari Datang Membeli Kue, Lihat yang Dibawanya untuk Membayar

Baca: Diusir 5 Anaknya dan Ditelantarkan, Wanita Lanjut Usia Ini Ditemukan di Mall

Najib tengah menjadi sorotan setelah dia tersandung skandal lembaga investasi yang dia dirikan, Malaysia Development Berhad (1MDb) di 2013.

Kasus tersebut mencuat ketika Wall Street Journal mempublikasikan dokumen yang menunjukkan Najib menerima dana 681 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau Rp 9,5 triliun, ke rekening pribadinya.

Mantan PM yang berkuasa selama dua periode tersebut bersikeras kalau uang itu merupakan donasi dari salah seorang anggota Kerajaan Arab Saudi.

Skandal tersebut berimbas pada kekalahan Najib dan koalisi pimpinannya, Barisan Nasional (BN), pada Pemilihan Umum (Pemilu) Malaysia Rabu (9/5/2018).

BN hanya bisa merebut 79 dari 222 kursi Parlemen Malaysia. Mereka kalah oleh koalisi oposisi, Pakatan Harapan (PH), pimpinan Mahathir Mohamad.

Mahathir, yang notabene adalah guru politik Najib, menyatakan bakal mengusut skandal 1MDB tersebut sebagai bagian dari janji kampanyenya.

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.com dengan judul: https://internasional.kompas.com/read/2018/05/12/11330681/media-sebut-najib-tinggalkan-malaysia-dibantu-pengusaha-indonesia

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help